9 Cara Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online 2022

|

Cara Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online – Pembayaran online tanpa uang tunai atau cashless saat ini menjadi favorit masyarakat dalam bertransaksi. Pasalnya, transaksi tersebut dapat dilakukan oleh seseorang kapan saja serta dimana saja asalkan terhubung ke koneksi jaringan internet.

Dimana transaksi cashless tersebut dapat dilakukan baik itu melalui dompet digital ataupun lewat aplikasi digital banking. Salah satu aplikasi digital banking yang saat ini sedang marak diperbincangkan di tengah-tengah masyarakat Indonesia yaitu SeaBank.

SeaBank sendiri merupakan produk digital banking dari PT SeaBank Indonesia yang secara resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tentunya, aplikasi tersebut memiliki fitur seperti bank digital pada umumnya, mulai dari transfer, top up hingga pembayaran tagihan.

Untuk menabung atau top up SeaBank, saat ini sudah bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, salah satunya yaitu melalui Mobile Banking Mandiri. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai tata cara top up SeaBank lewat Mandiri Online beserta besaran biaya administrasinya.

Cara Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online

Syarat utama agar pengisian saldo SeaBank melalui Mandiri Online atau Livin’ by Mandiri bisa berhasil yaitu pastikan kalian memiliki koneksi jaringan internet lancar. Selain itu, saldo Mandiri Online juga harus mencukupi saat melakukan top up. Daripada penasaran, berikut akan kami berikan cara top up SeaBank lewat Mandiri Online.

1. Copy Nomor Rekening SeaBank

Copy Nomor Rekening SeaBank

Cara pertama, silahkan buka aplikasi SeaBank di smartphone kalian, baik itu di Android ataupun iOS. Setelah berada di aplikasi, silahkan salin atau copy nomor rekening SeaBank.

2. Buka Mandiri Online

Buka Mandiri Online

Setelah nomor rekening SeaBank berhasil disalin, kemudian buka dan login ke dalam Mandiri Online atau Livin’ by Mandiri. Sebelum melanjutkannya, pastikan kalian memiliki koneksi jaringan internet lancar dan stabil supaya proses top up dapat berhasil.

3. Pilih Menu Transfer

Pilih Menu Transfer

Pada halaman utama Mandiri Online, silahkan pilih menu Transfer. Biasanya menu Transfer berada di bagian pojok kiri atas layar smartphone.

4. Pilih Bank Lain Dalam Negeri

Pilih Bank Lain Dalam Negeri

Kemudian nantinya kalian akan dihadapkan dengan dua pilihan, yaitu transfer ke rekening Mandiri atau ke bank lain dalam negeri. Karena disini kalian akan mengirim saldo ke SeaBank, maka pilihlah Ke Bank Lain Dalam Negeri.

5. Tentukan Bank Tujuan

Tentukan Bank Tujuan

Cara selanjutnya, silahkan pilih rekening tujuan, dalam hal ini yaitu SeaBank. Kalian juga bisa menuliskannya di kolom pencarian supaya lebih mudah dan cepat.

6. Masukkan Nomor Rekening SeaBank

Masukkan Nomor Rekening SeaBank

Setelah itu, kemudian masukkan nomor rekening SeaBank yang sudah disalin sebelumnya. Pastikan kembali bahwa nomor rekening SeaBank tersebut sudah sesuai dan benar.

7. Masukkan Nominal Top Up

Masukkan Nominal Top Up

Langkah berikutnya masukkan pula nominal saldo yang akan dikirim atau di top up dari mBanking Mandiri ke SeaBank. Perlu diingat, bahwa Mandiri Online memiliki ketentuan mengenai minimal dan maksimal top up yang bisa dilakukan oleh penggunanya.

8. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi

Setelah itu akan muncul detail transaksi top up SeaBank lewat Livin’ by Mandiri. Jika semua data sudah benar, silahkan klik Kirim.

9. Input MPIN Mandiri Online

Input MPIN Mandiri Online

Langkah terakhir silahkan masukkan MPIN Mandiri Online milik kalian. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa transaksi top up SeaBank melalui Mandiri Online berhasil dilakukan.

Biaya Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online

Biaya Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online

Perlu diketahui, setiap pengguna yang melakukan transaksi pengiriman dana ke rekening bank lain melalui Mandiri Online atau Livin’ by Mandiri akan dikenai biaya administrasi. Tentunya ketentuan tersebut juga berlaku ketika pengguna melakukan pengisian saldo SeaBank lewat Mandiri Online.

Untuk besarannya biaya transaksi top up SeaBank lewat Mobile Banking Mandiri sendiri yaitu kurang lebih sekitar Rp 6.500 per transaksi. Nantinya biaya tersebut secara otomatis akan memotong saldo rekening Mandiri. Maka dari itu, pastikan bahwa saldo di dalam rekening Mandiri mencukupi saat melakukan top up dana.

Limit Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online

Limit Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online

Selain memiliki ketentuan mengenai biaya administrasi top up, Bank Mandiri juga memberlakukan ketentuan mengenai batasan atau limit transaksi nasabahnya. Seperti dijelaskan di atas, minimal saldo yang bisa dikirim dari Mandiri Online ke rekening SeaBank yaitu Rp 10.000.

Sementara untuk batas maksimal top up saldo SeaBank lewat Mandiri Online sendiri biasanya menyesuaikan limit transfer Mandiri ke bank lain, mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 50.000.000, tergantung pada jenis rekening tabungan yang digunakan.

Penyebab Gagal Top Up SeaBank

Penyebab Gagal Top Up SeaBank

Meskipun cara top up saldo SeaBank lewat Mandiri Online terlihat mudah dilakukan, namun masih ada sebagian penggunanya mengeluhkan bahwa mereka tidak berhasil dalam melakukannya. Biasanya kegagalan pengisian saldo rekening SeaBank tersebut di sebabkan oleh beberapa faktor.

Hal ini juga bisa dialami ketika nasabah melakukan TOP UP SHOPEEPAY LEWAT SEABANK. Maka dari itu, supaya terhindar dari kegagalan tersebut, sebaiknya ketahui beberapa penyebabnya. Adapun beberapa penyebab gagal top up SeaBank via Mobile Banking Mandiri tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Koneksi jaringan internet buruk.
  • Saldo tidak mencukupi melakukan top up.
  • Belum update aplikasi Mandiri Online.
  • Server Mandiri Online sedang dalam gangguan.
  • Salah memasukkan nomor rekening SeaBank.

Kesimpulan

Demikian sekiranya pembahasan seputar tata cara top up saldo SeaBank lewat Mandiri Online disertai biaya transaksinya versi Gadgetized.net. Sebelum melakukan top up, ada baiknya pastikan bahwa saldo di dalam rekening Mandiri lebih dari cukup. Hal ini dikarenakan pihak Bank Mandiri memiliki ketentuan mengenai biaya layanan ketika pengguna melakukan pengiriman saldo ke bank lain.

Previous

8 Cara Top Up ShopeePay Lewat SeaBank Gratis Biaya Admin!!

10 Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber & Syaratnya

Next

Tinggalkan komentar