13 Cara Top Up DANA Lewat SeaBank 2022 (Syarat, Biaya & Limit)

|

Cara Top Up DANA Lewat SeaBank – Seperti diketahui, DANA merupakan sebuah layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran transaksi online. Dimana DANA sendiri bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk membeli pulsa, bayar listrik, beli voucher game dan lain sebagainya.

Akan tetapi, agar pembayaran transaksi online tersebut dapat berhasil dan berjalan lancar, tentunya para pengguna perlu memiliki saldo yang mencukupi. Untungnya, saat ini pengguna DANA sudah bisa melakukan pengisian saldo melalui berbagai macam metode, salah satunya yaitu melalui SeaBank.

Belakangan ini SeaBank sedang hangat diperbincangkan sebagian besar masyarakat karena keunggulannya yang membebaskan nasabah dalam biaya administrasi seluruh transaksi, termasuk pengisian saldo DANA. Menariknya lagi, langkah-langkah top up DANA dapat dilakukan hanya dengan beberapa hitungan menit saja.

Meskipun demikian, masih ada pengguna SeaBank di luar sana mengeluhkan bahwa mereka kebingungan dalam melakukan pengisian saldo DANA. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai tata cara top up DANA lewat SeaBank dilengkapi syarat beserta minimal pengisiannya.

Syarat Top Up Dana Lewat SeaBank

Syarat Top Up Dana Lewat SeaBank

Sebelum pembahasan utama berlanjut, alangkah baiknya cari tahu terlebih dahulu beberapa syarat utama pengisian DANA lewat SeaBank. Sebenarnya syarat utama mengisi saldo DANA melalui SeaBank ini hampir sama seperti saat MENGISI LINKAJA, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Memiliki aplikasi SeaBank versi terbaru.
  • Koneksi jaringan internet smartphone dalam keadaan stabil.
  • Mempunyai saldo di dalam rekening SeaBank.
  • Mempersiapkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi DANA.

Cara Top Up DANA Lewat SeaBank

Setelah mengetahui beberapa syarat beserta ketentuannya, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana langkah-langkah pengisiannya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara top up DANA lewat SeaBank di bawah ini.

1. Jalankan Aplikasi SeaBank

Jalankan Aplikasi SeaBank

Pertama-tama, silahkan buka dan jalankan aplikasi SeaBank di smartphone kalian. Sebelum melanjutkan pengisian DANA melalui SeaBank, pastikan koneksi jaringan internet dalam keadaan baik serta stabil.

2. Masuk Menu Transfer

Masuk Menu Transfer

Setelah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi SeaBank, nantinya kalian akan dihadapkan beberapa pilihan yang ditawarkan. Cara selanjutnya, silahkan pilih menu Bayar/Transfer.

3. Pilih Opsi E-Wallet

Pilih Opsi E-Wallet

Kemudian akan muncul beberapa pilihan pengiriman saldo SeaBank. Karena disini kalian akan mengisi DANA, maka pilihlah opsi E-Walet.

4. Tekan DANA

Tekan DANA

Lalu, muncul kembali jendela mengenai beberapa daftar E-Walet di Indonesia. Tahap berikutnya, pilihlah DANA.

5. Input Nomor HP DANA

Input Nomor HP DANA

Silahkan masukkan atau input nomor HP yang terdaftar di aplikasi DANA. Masukkan dengan benar nomor HP tersebut tanpa kekurangan angka satupun.

6. Tentukan Nominal Top Up

Tentukan Nominal Top Up

Masukkan juga nominal top up DANA. Pastikan nominal top up tidak melebihi sisa saldo di rekening SeaBank. Apabila sudah, silahkan ketuk Selanjutnya.

7. Konfirmasi Top Up DANA Lewat SeaBank

Konfirmasi Top Up DANA Lewat SeaBank

Terakhir, muncul detail informasi mengenai pengisian saldo DANA via SeaBank dan pilih Konfirmasi. Nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan PIN SeaBank. Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan notifikasi terkait transaksi berhasil atau tidaknya pengisian DANA melalui SeaBank.

Biaya & Limit Isi Dana Lewat SeaBank

Biaya & Limit Isi Dana Lewat SeaBank

Seperti dijelaskan di atas, salah satu keuntungan mengisi DANA lewat aplikasi SeaBank yaitu pengguna tidak akan dikenai biaya transaksi alias gratis. Hal ini juga sebenarnya tidak hanya berlaku untuk DANA saja, namun pelanggan yang melakukan PENGISIAN GOPAY VIA SEABANK juga tidak akan dikenai biaya layanan tambahan.

Namun, pihak SeaBank memiliki kebijakan mengenai limit transaksi pengisian DANA, baik itu dari segi minimal ataupun maksimal pengisian. Pelanggan bisa mengisi DANA lewat SeaBank minimal Rp 10.000, sementara maksimalnya yaitu kurang lebih sekitar Rp 10.000.000 per transaksinya.

Penyebab Gagal Top Up DANA via SeaBank

Meskipun cara top up DANA lewat SeaBank terlihat mudah dilakukan, namun masih ada sebagian penggunanya mengeluhkan bahwa mereka gagal ketika melakukannya. Biasanya, kegagalan tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Adapun beberapa penyebab gagal mengisi DANA melalui SeaBank tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Koneksi jaringan internet buruk atau tidak stabil.
  • Belum update aplikasi SeaBank.
  • Saldo tidak mencukupi melakukan top up.
  • Pengguna salah memasukkan nomor HP DANA.
  • Aplikasi SeaBank maintenace atau sedang dalam masa perbaikan.
  • Salah memasukkan PIN SeaBank.

Kesimpulan

Demikian penjelasan seputar cara top up DANA lewat SeaBank dilengkapi dengan syarat beserta biaya transaksinya versi Gadgetized.net. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengisi saldo DANA melalui aplikasi digital banking SeaBank.

Previous

Netflix di Wifi Indihome Lemot ? Begini Cara Mengatasinya

20 Cara Setting Screen Record HP Realme Terbaru 2022

Next

Tinggalkan komentar