12 Cara Isi DANA Lewat M Banking BCA 2022 (Biaya & Limit)

|

Cara Isi DANA Lewat M Banking BCA – Sebagian besar masyarakat di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama DANA. Dimana DANA sendiri merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang kerap digunakan oleh seseorang dalam melakukan transaksi cashless atau tanpa uang tunai.

Seiring dengan meningkatnya antusias masyarakat dalam penggunaan aplikasi tersebut, pihak DANA juga terus memberikan pelayanan terbaik mereka. Sebagai contoh saat ini DANA sudah menghadirkan fitur top up atau pengisian saldo melalui fasilitas Mobile Banking BCA.

Kehadiran fitur tersebut semakin membuat pengguna DANA sekaligus nasabah Bank BCA tidak perlu repot-repot keluar rumah ketika hendak mengisi saldo. Meskipun demikian, masih ada sebagian pengguna DANA di luar sana kebingungan bagaimana cara mengisi saldonya.

Advertisements

Secara garis besar, tata cara top up DANA melalui Mobile Banking BCA hampir sama seperti saat MENGISI OVO LEWAT SEABANK. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara tuntas mengenai tata cara isi DANA lewat m Banking BCA disertai biaya transaksinya.

Cara Isi DANA Lewat M Banking BCA

Sebelum melakukan pengisian saldo, pastikan bahwa kalian sudah memiliki aplikasi versi terbarunya, baik itu DANA maupun BCA Mobile. Selain itu, koneksi jaringan internet juga harus dalam keadaan stabil. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik cara isi DANA lewat m Banking BCA berikut ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Buka Aplikasi DANA
Advertisements

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi DANA di smartphone kalian. Pada halaman utama, silahkan pilih menu Isi Saldo pada bagian atas layar.

2. Pilih Bank BCA

Pilih Bank BCA
Advertisements

Kemudian kalian akan diberikan penawaran mengenai metode pengisian DANA. Karena disini akan isi DANA melalui Mobile Banking BCA, maka silahkan pilih BCA.

3. Salin Nomor Virtual Account BCA

Salin Nomor Virtual Account BCA
Advertisements

Selanjutnya muncul kode atau nomor virtual account BCA. Cara selanjutnya silahkan salin kode tersebut dengan mengetuk ikon SALIN KODE.

4. Jalankan M Banking BCA

Jalankan M Banking BCA
Advertisements

Tahap berikutnya buka dan jalankan aplikasi m Banking BCA. Lalu masuklah ke menu m-BCA dengan memasukkan kode aksesnya.

5. Pilih Menu m-Transfer

Pilih Menu m-Transfer
Advertisements

Setelah berhasil masuk ke m Banking BCA, cara selanjutnya silahkan masuk ke menu m-Transfer.

6. Masuk Opsi BCA Virtual Account

Masuk Opsi BCA Virtual Account
Advertisements

Nantinya akan muncul beberapa pilihan transfer dari m Banking BCA. Silahkan pilih opsi BCA Virtual Account.

7. Masukkan Nomor VA DANA

Masukkan Nomor VA DANA
Advertisements

Pada kolom Input No. Virtual Account, masukkan kode virtual account DANA yang sudah disalin sebelumnya. Pastikan kalian memasukkan nomor VA DANA dengan benar tanpa ada kekurangan angka sedikitpun.

8. Ketuk Send

Ketuk Send
Advertisements

Jika nomor VA DANA sudah dimasukkan, silahkan pilih ikon SEND pada bagian pojok kanan atas layar. Kemudian akan muncul detail transfer saldo dari m Banking BCA ke DANA. Apabila sudah sesuai, pilih Ok.

9. Tentukan Nominal Isi DANA

Tentukan Nominal Isi DANA
Advertisements

Cara berikutnya silahkan tentukan nominal saldo BCA Mobile yang akan di isi ke aplikasi DANA dan klik Ok.

10. Konfirmasi Top Up DANA

Konfirmasi Top Up DANA
Advertisements

Setelah itu, muncul kembali mengenai detail informasi isi DANA dari Mobile Banking BCA. Jika sudah sesuai, lanjutkan dengan mengetuk Ok.

11. Masukkan PIN M Banking BCA

Masukkan PIN M Banking BCA
Advertisements

Langkah terakhir, masukkan PIN m-BCA kalian. Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan pemberitahuan bahwa transaksi berhasil. Apabila sudah sampai pada tahp ini, maka cara isi DANA lewat m Banking BCA berhasil dilakukan.

Biaya Isi DANA Lewat M Banking BCA

Biaya Isi DANA Lewat M Banking BCA
Advertisements

Salah satu keuntungan top up atau isi DANA melalui Mobile Banking BCA yaitu nasabah tidak akan dikenai biaya transaksi sepeserpun alias gratis. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan TOP UP SEABANK LEWAT MANDIRI ONLINE yang membebankan biaya layanan kepada nasabahnya.

Limit Isi DANA Lewat M Banking BCA

Di atas sudah dibahas secara lengkap mengenai tata cara isi DANA lewat m Banking BCA beserta biaya layanannya. Perlu diketahui, BCA Mobile juga memiliki ketentuan mengenai minimal serta maksimal saldo yang bisa dikirimkan ke aplikasi DANA.

Dimana minimal saldo yang bisa dikirimkan ke aplikasi DANA tersebut yaitu sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk maksimal saldo yang dapat di top up biasanya menyesuaikan dengan jenis kartu ATM atau rekening tabungan nasabah Bank BCA.

Penyebab Gagal Top Up DANA

Penyebab Isi DANA Lewat M Banking BCA
Advertisements

Meskipun langkah-langkah isi DANA lewat BCA Mobile terlihat mudah dilakukan, namun masih ada sebagian penggunanya mengeluhkan bahwa mereka tidak berhasil melakukannya. Maka dari itu, supaya terhindar dari kegagalan isi DANA melalui Mobile Banking BCA, sebaiknya ketahui beberapa penyebabnya di bawah ini.

  • Koneksi jaringan internet buruk.
  • Saldo BCA tidak mencukupi melakukan top up.
  • Belum update aplikasi DANA ataupun BCA Mobile.
  • Salah memasukkan nomor virtual account DANA.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan versi Gadgetized.net seputar cara isi DANA lewat m Banking BCA dilengkapi biaya hingga limit transaksinya. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengisi saldo DANA lewat BCA Mobile.

Advertisements
Previous

8 Cara Isi OVO Lewat SeaBank Hanya 3 Menit!!

9 Cara Install VIU di STB Indihome Syarat & Biaya

Next

Tinggalkan komentar