15 Cara Kirim Uang via SeaBank ke Sesama & Bank Lain 2022

|

Cara Kirim Uang via SeaBank – Sebagaimana diketahui, saat ini perkembangan internet semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai macam kegiatan. Salah satunya yaitu membantu masyarakat dalam melakukan transaksi online tanpa uang tunai atau cashless melalui fasilitas bank digital.

Hadirnya fitur digital banking membuat pihak perbankan di Indonesia menjadi terasa semakin dekat dengan para nasabahnya, salah satunya seperti SeaBank. Dimana SeaBank menawarkan kemudahan kepada para nasabahnya dalam melakukan aktivitas finansial seperti menabung hingga mengirim uang.

Menariknya lagi, SeaBank kini dapat digunakan oleh penggunanya baik itu untuk mengirim dana ke sesama ataupun ke bank lain. Akan tetapi, setiap pengguna yang hendak melakukan pengiriman saldo via SeaBank perlu memenuhi beberapa syarat beserta ketentuannya.

Secara garis besar, tata cara pengiriman uang melalui SeaBank terbilang mudah untuk dilakukan, asalkan mengetahui tahapan-tahapannya. Maka dari itu, untuk membantunya kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap bagaimana cara kirim uang via SeaBank disertai biaya administrasinya.

Syarat Kirim Uang via SeaBank

Syarat Kirim Uang via SeaBank

Sebelum pembahasan tata cara kirim uang via SeaBank berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat serta ketentuannya. Seperti diketahui, salah satu syarat utama supaya transaksi tersebut dapat berhasil dilakukan yaitu nasabah perlu memiliki saldo yang mencukupi.

Jika memang belum memiliki atau saldo SeaBank tidak mencukupi, kalian bisa melakukan PENGISIAN SALDO LEWAT MANDIRI ONLINE terlebih dahulu. Selain itu, berikut adalah beberapa syarat lainnya yang harus dipenuhi ketika hendak mengirim uang melalui SeaBank.

  • Memiliki aplikasi SeaBank versi terbaru.
  • Memiliki koneksi jaringan internet lancar.
  • Mempersiapkan nomor rekening bank tujuan.

Cara Kirim Uang via SeaBank ke Sesama

Saat ini nasabah sudah bisa melakukan pengiriman saldo mereka ke sesama rekening SeaBank melalui aplikasi. Tata cara pengirimannya sudah sebenarnya sangat sederhana. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik cara kirim uang via SeaBank ke sesama rekening di bawah ini.

1. Buka Aplikasi SeaBank

Buka Aplikasi SeaBank

Tahap pertama, silahkan buka aplikasi digital banking SeaBank di smartphone kalian, entah itu di Android ataupun di iOS. Sebelum melanjutkannya, pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi SeaBank versi terbarunya.

2. Masuk Menu Transfer

Masuk Menu Transfer

Pada halaman utama SeaBank, akan ada beberapa fitur yang ditawarkan. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu Transfer.

3. Pilih Transfer ke SeaBank

Pilih Transfer ke SeaBank

Kemudian kalian kembali dihadapkan dengan beberapa pilihan. Karena disini kalian akan melakukan pengiriman dana ke sesama rekening, silahkan pilih Transfer ke SeaBank.

4. Masukkan Nomor Rekening SeaBank

Masukkan Nomor Rekening SeaBank

Silahkan masukkan nomor rekening SeaBank tujuan. Pastikan kalian memasukkan nomor rekening tujuan tersebut dengan benar tanpa kurang angka sedikitpun.

5. Tentukan Nominal Pengiriman Uang

Tentukan Nominal Pengiriman Uang

Cara berikutnya, tentukan nominal transfer ke sesama SeaBank. Pengguna bisa melakukan kirim uang ke sesama rekening SeaBank minimal Rp 1 per transaksi.

6. Konfirmasi Kirim Uang

Konfirmasi Kirim Uang

Lalu akan muncul informasi detail transaksi kirim uang dari SeaBank ke sesama rekening. Jika dirasa sudah sesuai, silahkan klik Konfirmasi.

7. Kirim Uang via SeaBank ke Sesam Berhasil

Kirim Uang via SeaBank ke Sesam Berhasil

Apabila pengiriman saldo berhasil, maka kalian mendapatkan pesan pemberitahuan bahwa transaksi berhasil dilakukan dan otomatis saldo SeaBank akan berkurang.

Cara Kirim Uang via SeaBank ke Bank Lain

Sebenarnya pengiriman uang dari SeaBank ke rekening bank lain tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Namun, sebelumnya pastikan kalian sudah mengetahui nama serta nomor rekening tujuannya. Di bawah ini adalah cara kirim uang via SeaBank ke rekening bank lain.

1. Jalankan Aplikasi SeaBank

Jalankan Aplikasi SeaBank

Pertama-tama, silahkan buka dan jalankan aplikasi SeaBank. Perlu diingat, agar transaksi pengiriman saldo dapat berhasil, pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil dan lancar.

2. Pilih Menu Transfer

Pilih Menu Transfer

Cara berikutnya, silahkan masuk ke menu Transfer. Sebelumnya pastikan bahwa saldo kalian lebih dari cukup ketika hendak melakukan pengiriman ke rekening bank lain.

3. Masuk Menu Transfer ke Bank Lain

Masuk Menu Transfer ke Bank Lain

Setelah itu, silahkan pilih opsi Transfer ke Bank Lain. Saat ini SeaBank sudah dapat digunakan untuk mengirim uang ke berbagai macam pihak perbankan di Indonesia, mulai dari BUMN, swasta ataupun komersil.

4. Tentukan Bank Tujuan

Tentukan Bank Tujuan

Kemudian akan muncul beberapa pilihan nama bank lainnya. Silahkan pilih sesuai kebutuhan transfer kalian.

5. Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Jika sudah berhasil memilih rekening tujuan, nantinya kalian dibawa ke halaman pengisian data transfer. Silahkan masukkan nomor rekening tujuan pengiriman uang dengan benar.

6. Isi Nominal Pengiriman Uang

Isi Nominal Pengiriman Uang

Tahap selanjutnya, tentukan nominal transfer ke bank lain. SeaBank memiliki ketentuan mengenai batas minimal transfer ke bank lain, yaitu sebesar Rp 10.000 per transaksi. Jika sudah, ketuk Selesai.

7. Konfirmasi Transfer Uang

Konfirmasi Transfer Uang

Lalu secara otomatis muncul data pengiriman uang via SeaBank ke rekening bank lain. Apabila semua data sudah benar, silahkan pilih Konfirmasi.

8. Transfer Uang via SeaBank Berhasil

Transfer Uang via SeaBank Berhasil

Terakhir akan muncul informasi bahwa transaksi berhasil. Apabila sampai pada tahap ini, maka cara kirim uang via SeaBank ke rekening bank lain berhasil dilakukan.

Biaya Kirim Uang via SeaBank

Biaya Kirim Uang via SeaBank

Salah satu keunggulan mengirim uang dari aplikasi SeaBank yaitu penggunanya tidak akan dikenai biaya administrasi tambahan alias gratis. Menariknya lagi, kebijakan tersebut juga tidak hanya berlaku untuk pengiriman saldo ke sesama rekening saja, melainkan pengiriman uang ke rekening bank lain juga dibebaskan biaya layanan. Oleh sebab itu, SeaBank sangat kami sarankan untuk kalian gunakan apabila menginginkan layanan pengiriman uang bebas biaya admin

Penyebab Gagal Kirim Uang via SeaBank

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai cara kirim uang via SeaBank baik itu ke sesama maupun ke rekening bank lainnya. Meskipun terlihat mudah dilakukan, namun masih ada sebagian pengguna mengeluhkan bahwa mereka gagal dalam melakukannya.

Hal ini juga mungkin kerap dialami oleh sebagian besar pengguna pada saat hendak MENGISI GOPAY MELALUI SEABANK. Maka dari itu, supaya terhindar dari tidak bisa atau gagal transfer via SeaBank, alangkah baiknya ketahui beberapa penyebab kegagalannya di bawah ini.

  • Koneksi jaringan internet buruk atau tidak stabil.
  • Belum update aplikasi SeaBank versi terbaru.
  • Saldo tidak mencukupi melakukan transfer uang.
  • Aplikasi SeaBank maintenance atau sedang dalam masa perbaikan.
  • Pengguna salah memasukkan nomor rekening tujuan.

Kesimpulan

Itulah sekiranya pembahasan dari Gadgetized.net seputar cara kirim uang via SeaBank ke sesama ataupun ke rekening bank lain dilengkapi syarat beserta biaya transaksinya. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengirim uang dari SeaBank ke rekening bank lain.

Previous

8 Cara Top Up GoPay Lewat SeaBank Gampang Banget!!

Netflix di Wifi Indihome Lemot ? Begini Cara Mengatasinya

Next

Tinggalkan komentar