Cara Mencari Channel iNews TV & Frekuensi Terlengkap

Cara Mencari Channel iNews TV – Seperti kita tahu bahwa beberapa hari yang lalu ajang kejuaraan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup telah dimulai. Di ajang ini Timnas Indonesia menjadi salah satu peserta nya, jadi pastikan kalian selalu memberi dukungan untuk mereka.

Di pertandingan perdana nya, Timnas Indonesia bakal menjamu Timnas Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan tersebut bakal disiarkan secara langsung melalui Channel TV iNews TV. Kenapa, TV Digital di rumah kalian tidak ada iNews TV?

Tenang, disini kami punya cara untuk mencari Channel iNews di TV Digital, jadi pastikan kalian simak artikel ini sampai akhir. Selain itu, kami juga punya informasi mengenai alasan atau penyebab tidak adanya Channel iNews TV di beberapa Daerah.

iNews merupakan salah satu Official Broadcaster pertandingan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup. Dengan begitu, ketika Channel iNews tidak ada ada atau hilang di TV Digital, maka segera lakukan pencarian ulang. Adapun tata cara mencari Channel iNews TV Digital telah kami siapkan informasinya di bawah ini.

Frekuensi Channel iNews TV

Sebagai pecinta Sepak Bola, tentunya kalian tidak ingin melewatkan Laga Timnas ketika bertanding di ajang Piala AFF. Semua pertandingan Piala AFF bakal disiarkan secara langsung melalui Channel iNews TV dan RCTI. Ketika TV Digital tidak ada RCTI dan iNews maka kalian juga tidak bisa menonton siaran langsung pertandingan Piala AFF.

Seperti kita tahu bahwa kebijakan Kominfo terkait penerapan program ASO (Analog Switch Off) memang berdampak pada hilang nya beberapa Channel TV, salah satunya adalah Channel iNews TV. Untuk masyarakat yang masih menggunakan TV Analog, biasanya perlu mencari lagi secara manual Channel yang hilang dengan bantuan STB (Set Top Box).

Harga Set Top Box dibanderol sekitar 100 ribu sampai 300 ribuan, tergantung merk dan kualitas. Tapi untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, Pemerintah dan Kominfo bekerjasama dalam menyediakan program pemberian STB gratis untuk masyarakat kurang mampu.

Jika TV Analog sudah mampu menangkap sinyal TV Digital, selanjutnya kalian membutuhkan Frekuensi dari Channel TV Digital yang akan dicari. Sesuai pembahasan kali ini, untuk kalian yang tidak ada Channel iNews TV maka membutuhkan Frekuensi TV Digital dari Channel tersebut.

Masing-masing Daerah atau wilayah di Indonesia memiliki kode Frekuensi yang berbeda-beda untuk Channel iNews TV. Dan berikut telah kami siapkan Frekuensi iNews TV Digital untuk semua Daerah di Indonesia :

WilayahFrekuensi iNews TV
DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi28 UHF 530
Bandung, Cimahi, Padalarang, Cianjur31 UHF 554
Cirebon, Indramayu44 UHF 658
Garut, Tasikmalaya, Ciamis38 UHF 610
Sukabumi41 UHF 634
Sumedang40 UHF 626
Cilegon, Serang41 UHF 634
Semarang, Ungaran, Kendal, Demak, Jepara, Kudus46 UHF 674
Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan42 UHF 642
Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, Kebumen dan Cilacap43 UHF 650
Blora dan Cepu26 UHF 514
Pati dan Rembang26 UHF 514
Purworejo23 UHF 490
Yogyakarta, Solo, Sleman, Wonosari, Wates41 UHF 634
Surabaya, Lamongan, Gresik, Mojokerto, Pasuruan dan Bangkalan41 UHF 634
Jember, Bondowoso47 UHF 682
Kediri, Pare, Kertosono, Blitar, Jombang, Tulungagung
Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek
40 UHF 626
Malang43 UHF 650
Banyuwangi40 UHF 626
Pamekasan, Sumenep45 UHF 666
Kupang35 UHF 586
Medan42 UHF 642
Tanjung Selor47 UHF 682
Palembang29 UHF 538
Pangkal Pinang36 UHF 594
Makassar, Maros, Sungguminasa dan Pangkajene40 UHF 626
Kendari36 UHF 594
Kota Denpasar, Singaraja42 UHF 642
Mataram35 UHF 586
Banjarmasin, Martapura, Marabahan47 UHF 682
Kotabaru45 UHF 666
Samarinda27 UHF 522
Balikpapan32 UHF 562
Bengkulu40 UHF 626
Bandar Lampung, Kota Metro36 UHF 594
Pekanbaru45 UHF 666
Batam, Tanjung Balai Karimun44 UHF 658
Padang, Pariaman39 UHF 618
Sawahlunto, Bukittinggi, Padang Panjang 618
Painan, Batusangkar
618
Jambi32 UHF 562
Pontianak41 UHF 634
Palangkaraya42 UHF 642
Manado35 UHF 586
Palu44 UHF 658
Ambon39 UHF 618
Jayapura37 UHF 602
Merauke, Banda Aceh , Lhokseumawe44 UHF 658
Sabang45 UHF 666
Ternate40 UHF 626
Manokwari34 UHF 578
Gorontalo37 UHF 602
Mamuju37 UHF 602

Cara Mencari Channel iNews TV

Cara Mencari Channel iNews TV

Sampai disini kalian sudah tahu Frekuensi TV Digital untuk Channel iNews TV, selanjutnya kami bakal menjelaskan bagaimana cara mencari Channel iNews TV berdasarkan kode Frekuensi di Daerah kalian. Dengan cara ini, TV kalian yang tadinya tidak muncul iNews bakal bisa menemukan Channel tersebut dan bisa nonton pertandingan Piala AFF.

Untuk pencarian Channel iNews TV sebenarnya tidak beda jauh seperti saat mencari Channel ANTV, GTV, SCTV dan siaran TV Digital lainnya. Disini kalian membutuhkan kode Frekuensi iNews TV sesuai Daerah, informasi tersebut bisa di lihat pada tabel yang kami sajikan diatas.

Bagi pengguna TV Digital, proses mencari Channel iNews TV tentu tidak perlu dilakukan, cukup dengan memasukkan kode Pos sesuai Daerah, maka seluruh Channel TV Digital yang terjangkau di Daerah tersebut akan muncul secara otomatis.

Sedangkan untuk pengguna TV Analog yang menambahkan STB guna menangkap sinyal TV Digital, kalian masih perlu mencari Channel menggunakan Frekuensi. Adapun untuk tata cara mencari Channel iNews TV Digital bisa kalian simak di bawah ini :

1. Nyalakan TV & STB

Nyalakan TV & STB

Langkah pertama silahkan nyalakan TV dan STB lalu tekan tombol Menu pada remote STB. Setelah itu masuklah ke menu Pencarian

2. Pilih Menu Cari Manual

Pilih Menu Cari Manual

Pada halaman berikutnya langsung saja masuk ke menu Cari Manual

3. Tentukan Siaran

Tentukan Siaran

Untuk mencari Channel iNews, silahkan pilih kolom Siaran kemudian tentukan Siaran iNews TV sesuai wilayah kalian. Contoh, Frekuensi iNews TV wilayah Jabodetabek adalah 28 UHF 530, maka pilihlah Siaran 28.

Atau kalian juga bisa memperhatikan indikator Kekuatan sinyal dan Kualitas sinyal dibagian bawah, semakin tinggi Kekuatan dan Kualitas nya, artinya Siaran tersebut bagus di wilayah kalian. Nantinya setelah menentukan Siaran, data Frekuensi akan mengikuti Siaran.

4. Tekan OK

Tekan OK

Setelah selesai mengatur kualitas Siaran, sekarang geser ke menu Mulai lalu tekan OK pada Remote.

5. Tunggu Proses Pencarian

Tunggu Proses Pencarian

Sekarang kalian tinggal menunggu proses pencarian Channel iNews TV. Proses ini mungkin memakan waktu 2 sampai 5 menit.

6. Berhasil Mencari Channel iNews TV

Berhasil Mencari Channel iNews TV
Berhasil Mencari Channel iNews TV 2

Jika berhasil, pilihan Channel iNews TV dan beberapa Channel MNC Grup lainnya seperti RCTI, GTV dan MNC TV akan muncul di layar TV kalian.

KESIMPULAN

Seperti itulah tata cara mencari Channel iNews di TV LG, Samsung, Sharp dan merk TV Tabung lainnya yang belum mendukung teknologi TV Digital, mudah bukan? Selain itu, diatas tim Gadgetized.net juga menyajikan tabel berisi daftar Frekuensi TV Digital untuk Channel iNews TV dari semua Daerah.

Dengan cara diatas, kalian bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF Mitsubishi Electric Cup. Selain itu, iNews juga punya program dan acara menarik lainnya yang bakal tayang setiap hari sesuai jadwal iNews TV.

sumber gambar :

  • Tim Gadgetized.net
  • Channel Youtube Kang Ajat 98
  • kompas.com
  • freqnesia.com
Previous

21 Frekuensi TV Digital Sukoharjo Terlengkap 2023

TV Digital Tidak Ada iNews? Begini Solusinya!

Next

Tinggalkan komentar