8 Cara Cek Garansi Vivo 2022 : Online & Aplikasi

|

Cara Cek Garansi Vivo – Salah satu hal penting yang harus diketahui saat membeli sebuah perangkat yaitu masalah garansi. Pastinya dengan adanya garansi tersebut pemilik perangkat bisa menggunakannya untuk mengklaim kerusakan kepada pihak penjual, termasuk perusahaan Vivo.

Selain itu, pemilik juga bisa memastikan bahwa HP Vivo tersebut asli ataupun barang distributor tidak resmi, lebih parahnya lagi barang palsu. Pada intinya, selama masa garansi perangkat masih berlaku dan memenuhi kebijakan dari pihak Vivo, maka para pelanggan bisa menukarkan atau memperbaiki perangkat mereka secara gratis.

Menariknya lagi, pihak Vivo Indonesia menyediakan beberapa fasilitas yang akan memudahkan konsumennya dalam pengecekan garansi HP. Sebenarnya, tata cara pengecekan garansi Vivo tersebut juga cukup mudah untuk dilakukan, asalkan mengetahui bagaimana prosedurnya.

Advertisements

Meskipun terbilang mudah dilakukan, namun masih ada sebagian pengguna Vivo kebingungan bagaimana langkah-langkah mengeceknya. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap bagaimana cara cek garansi Vivo baik itu via aplikasi ataupun secara online.

Cara Cek IMEI Vivo

Cara Cek IMEI Vivo
Advertisements

Secara garis besar, pengecekan garansi HP Vivo sebenarnya tidak jauh berbeda seperti pada saat MENGECEK GARANSI XIAOMI. Sebab pengguna memerlukan adanya nomor IMEI agar proses pengecekan dapat berhasil. Dimana nomor IMEI tersebut merupakan kode unik yang ada di setiap perangkat seluler, termasuk HP Vivo.

Biasanya nomor IMEI Vivo tercantum di belakang dus pembelian. Namun, jika dus kemasan pembelian tersebut sudah hilang, kalian juga masih bisa mengecek nomor IMEI melalui KODE RAHASIA VIVO, yaitu via dial USSD *#06#. Setelah melakukan panggilan ke nomor tersebut, maka secara otomatis nomor IMEI Vivo akan muncul.

Cara Cek Garansi Vivo via Aplikasi

Setelah berhasil mendapatkan nomor IMEI perangkat Vivo, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana cara pengecekan masa garansinya. Saat ini terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui garansi HP Vivo, yaitu melalui aplikasi atau via situs resmi Vivo.

Untuk pengecekan garansi Vivo yang pertama yaitu melalui aplikasi Vivo.com. Vivo.com dapat diunduh secara gratis di Google Play Store Android. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik tata cara cek garansi Vivo via Vivo.com berikut ini.

1. Download Vivo.com

Download Vivo com
Advertisements

Langkah pertama silahkan download dan install Vivo.com melalui Google Play Store. Pastikan koneksi jaringan internet stabil sehingga proses unduhan dapat berjalan lancar.

2. Jalankan Vivo.com

Jalankan Vivo com
Advertisements

Setelah berhasil terunduh, jalankan aplikasi Vivo.com. Biasanya Vivo.com akan secara otomatis terhubung dengan perangkat Vivo milik kalian.

3. Masuk Menu Layanan

Masuk Menu Layanan
Advertisements

Pada halaman utama Vivo.com, kalian akan disuguhkan beberapa fitur seperti produk baru, paling laku dan lain sebagainya. Kemudian, klik menu Layanan yang berada di bagian pojok kanan bawah layar.

4. Ketuk Akun Vivo

Ketuk Akun Vivo
Advertisements

Untuk mengecek masa garansi HP Vivo, silahkan ketuk Akun Vivo. Nantinya akan muncul kartu garansi perangkat beserta tanggal atau masa kadaluwarsa dari perangkat milik kalian.

Cara Cek Garansi Vivo Online

Selain melalui aplikasi, pengecekan masa garansi perangkat Vivo juga dapat dilakukan secara online, yaitu melalui situs resminya. Khusus cara ini, kalian perlu mempersiapkan nomor IMEI perangkat Vivo. Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami berikan cara cek garansi Vivo secara online.

1. Kunjungi Situs Resmi Vivo

Kunjungi Situs Resmi Vivo
Advertisements

Pertama-tama, kunjungi situs pengecekan garansi resmi Vivo di https://www.vivo.com/id/support/IMEI. Kalian bisa mengaksesnya entah itu melalui smartphone, laptop ataupun komputer/PC.

2. Masukkan Nomor IMEI Vivo

Masukkan Nomor IMEI Vivo
Advertisements

Setelah masuk ke halaman pengecekan garansi Vivo, selanjutnya masukkan nomor IMEI pada kolom yang sudah disediakan. Pastikan kalian memasukkan nomor IMEI tersebut dengan benar tanpa kekurangan angka satu pun, lalu ketuk Kirim.

3. Isi Kode Verifikasi

Isi Kode Verifikasi
Advertisements

Kemudian nantinya kan muncul kode verifikasi. Isi dengan benar kode verifikasi tersebut sesuai arahan. Jika kode verifikasi dirasa sudah benar, selanjutnya klik Kirim.

4. Cek Garansi Vivo

Cek Garansi Vivo
Advertisements

Terakhir akan muncul informasi terkait perangkat Vivo mulai dari masa garansi, model produk hingga warna produk. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka pengecekan garansi Vivo sudah berhasil dilakukan.

Kebijakan Garansi Vivo

Kebijakan Garansi Vivo
Advertisements

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap bagaimana cara cek garansi Vivo melalui aplikasi ataupun via situs resminya. Perlu diketahui, pihak Vivo juga memiliki kebijakan terkait penggantian serta perbaikan perangkat Vivo dengan garansi. Adapun beberapa kebijakan tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  1. Kebijakan garansi ponsel Vivo hanya berlaku di Service Center Vivo resmi di wilayah Indonesia.
  2. Apabila terjadi kerusakan fungsional akibat masalah kualitas ponsel, pihak Vivo akan memberikan penggantian unit secara gratis dalam kurun waktu paling lambat 15 hari setelah pembelian serta garansi 1 tahun.
  3. Masa garansi aksesoris Vivo berlaku selama 6 bulan sejak tanggal pembelian.
  4. Agar bisa mendapatkan garansi penggantian ataupun layanan perbaikan, pengguna harus menunjukkan bukti pembelian yang valid beserta buku garansi.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Gadgetized.net seputar cara cek garansi Vivo Semua tipe baik itu melalui aplikasi ataupun secara online via situs resminya. Cara di atas juga bermanfaat bagi para penggunanya untuk mengetahui apakah perangkat Vivo asli atau justru palsu.

Advertisements
Previous

10 Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi : Fitur & Fungsi

13 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Oppo Tanpa Aplikasi 2022

Next

Tinggalkan komentar