6 Cara Cek Garansi HP Realme Paling Mudah & Praktis

|

Sebagai pengguna Realme, apakah kalian sudah tahu bagaimana cara cek garansi HP Realme ? jika belum, kalian wajib menyimak artikel ini dengan seksama. Soalnya, pada pembahasan kali ini Gadgetized akan berbagi informasi seputar cara cek garansi, cek IMEI dan beberapa hal lainnya yang berhubungan dengan garansi Realme.

Definisi mengenai garansi suatu produk adalah fasilitas khusus dari pihak penjual pada pembeli. Nah, bagi setiap pembeli dan pengguna HP Realme juga bisa menikmati fasilitas tersebut. Jadi, jika suatu saat sistem atau kompone HP Realme kalian rusak, bisa memanfaatkan kartu garansi sebagai klaim kerusakan.

Namun untuk menggunakan fasilitas garansi ada beberap hal yang wajib diperhatikan, salah satunya adalah masa garansi. Pada HP Realme biasanya memiliki masa garansi selama 1 tahun. Selain itu, keaslian nomor IMEI juga menjadi salah satu syarat utama dalam menggunakan kartu garansi.

Advertisements

Oleh karena itu, selain melakukan cek garansi untuk mengetahui masa berlaku, kalian juga perlu melakukan cek keaslian nomor IMEI pada HP Realme. Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan informasi lengkap seputar cara cek garansi, cek nomor IMEI hingga syarat dan ketentuan pada proses menggunakan kartu garansi HP Realme.

Seperti Ini Cara Cek Garansi HP Realme Paling Mudah & Praktis

Cara Cek Garansi HP Realme

Cara Cek Garansi HP Realme

Advertisements

Untuk mengetahui informasi terkait garansi pada HP Realme yang kalian gunakan sebenarnya sangat mudah. Pasalnya, saat ini sudah tersedia layanan cek garansi HP Realme via Online. Dengan demikian, kita bisa memanfaatkan perangkat seperti smartphone atau komputer untuk mengakses layanan tersebut. Nah, berikut kami sajikan tata cara cek garansi HP Realme dengan mudah :

  1. Buka browser pada smartphone, PC atau laptop.
  2. Kemudian kunjungi situs berikut : oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status.
  3. Setelah itu masukkan nomor IMEI HP Realme kalian pada kolom yang tersedia.
  4. Masukkan juga kode validasi yang tertera di layar.
  5. Jika sudah silahkan pilih Cek Sekarang.
  6. Terakhir informasi garansi pada HP Realme yang kalian gunakan akan muncul di layar.

Cara Memproses Garansi HP Realme

Cara Memproses Garansi HP Realme

Advertisements

Seperti kita ketahui, Kartu Garansi merupakan fasilitas khusus yang diberikan pada pembeli untuk klaim kerusakan produk yang sudah diterima. Nah, bagi para pengguna HP Realme bisa menggunakan kartu garansi apabila mengalami kerusakan sistem pada HP  tersebut. Untuk prosesnya, kalian bisa datang ke gerai resmi penjualan Realme di Indonesia. Setelah itu, petugas akan mulai melakukan proses klaim kerusakan pada perushaan :

Syarat & Ketentuan Menggunakan Kartu Garansi HP Realme

Syarat Ketentuan Menggunakan Kartu Garansi HP Realme

Advertisements

Untuk menggunakan kartu garansi HP Realme juga wajib mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses penggunaan kartu garansi HP Realme :

  • Salinan bukti pembayaran yang sah.
  • Stiker nomor IMEI yang terpasang di HP Realme wajib dalam kondisi seperti awal pembelian.
  • Nomor IMEI pada ponsel Realme wajib Asli.
  • Memiliki kartu garansi yang sah dari Realme Indonesia.

Cara Cek Nomor IMEI HP Realme ?

Cara Cek Nomor IMEI HP Realme

Advertisements

Salah satu syarat utama mengurus garansi HP Realme adalah keaslian dari nomor IMEI yang tertera di ponsel. Nah, untuk mengetahui apakah nomor IMEI di HP Realme kalian asli, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Pertama buka browser pada HP Realme.
  2. Silahkan pergi ke situs berikut : https://imei.kemenperin.go.id/.
  3. Lalu masukkan nomor IMEI HP Realme pada kolom yang tersedia.
  4. Klik logo Kaca Pembesar di sebalah kanan kolom tersebut.
  5. Kemudian layar akan menampilkan informasi nomor IMEI pada smartphone Realme yang kalian gunakan.

KESIMPULAN


Itu dia tata cara cek garansi HP Realme yang berhasil Gadgetized.net rangkum untuk kalian. Selain itu, pada ulasan diatas kami juga menambahkan informasi seputar cara mengurus garansi hingga syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi ketika melakukan klaim kerusakan pada pihak Realme. Kemudian, kami juga menyarankan sebelum proses pengajuan alangkah baiknya kalian menerapkan cara cek nomor IMEI melalui situs resmi dari KEMENPERIN.

Advertisements
Previous

8 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme Semua Tipe

13 Cara Mematikan HP Realme C2 Lewat Menu Aksesibilitas

Next

Tinggalkan komentar