Tidak Bisa Bayar Iconnet: Kenapa & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Bayar Iconnet – Pengguna Iconnet memang semakin banyak karena tarifnya terjangkau dan proses daftarnya cukup mudah. Layanan internet fiber dari PLN ini memang terus berkembang dan menjangkau berbagai wilayah di Indonesia. Namun belakangan masalah tidak bisa bayar Iconnet jadi perhatian banyak orang karena jika tidak tepat waktu akan mengalami jaringan terisolir bahkan denda.

Pada saat telat bayar Iconnet mau tidak mau jaringan diputus sementara sehingga aktivitas pelanggan terganggu. Hal ini tentunya merugikan terutama kepada pelanggan yang selalu bayar tagihannya tepat waktu. Masalah tidak bisa bayar Iconnet juga akan membuat banyak orang kecewa karena sudah menempuh usaha namun hasilnya tidak sesuai ekespektasi.

Sebagian orang menganggap layanan Iconnet jelek bahwa bisa jadi ada beberapa penyebab lain seperti misalnya kesalahan dalam memasukkan ID pelanggan. Atau bisa juga ada permasalahan dari sistem pembayaran yang kalian gunakan sehingga selalu mengalami kegagalan. Pada dasarnya bayar Iconnet memang harus tepat waktu karena jika tidak terkena isolir.

Sebenarnya PLN sudah menyediakan beberapa jenis metode pembayaran mencakup saldo PLN Mobile, Mandiri virtual akun, LinkAja, GoPay, OVO, Indomaret dan juga Alfamart. Namun tidak menutup kemungkinan sumber permasalahannya memang dari gangguan tiap metode pembayarannya.

Kenapa Bayar Iconnet Tidak Bisa?

Permasalahan tidak bisa bayar Iconnet memang dapat terjadi kapan saja dan faktor yang mempengaruhinya banyak. Pelanggan juga bisa jadi sumbernya misalnya ketika salah memasukkan nomor pelanggan. Hal ini memang sering terjadi terutama ketika lupa menyimpannya bahkan saat mengetikkan atau memasukkannya.

Jadi untuk mengambil langkah yang tepat kalian wajib tahu apa dulu penyebabnya. Meskipun pilihan pembayarannya ada banyak namun ketika ada masalah maka tidak dapat dilakukan. Sebagai pelanggan kamu memang harus cermat dalam mengamatinya. Agar lebih jelasnya berikut ini simak Kenapa bayar Iconnet tidak bisa.

ID Pelanggan Salah

Faktor uang paling sering terjadi karena kamu salah ketika memasukkan ID atau nomor pelanggan. Ketika ada kesalahan 1 digit saja ID pelanggan maka pembayarannya tidak bisa dilakukan dengan metode apapun. ID Pelanggan memang wajib dimasukkan ataupun disebutkan ketika pembayaran Iconnet karena digunakan sebagai alat identitas dari orang yang berlangganan paket internet.

Kemudian ID juga dipakai memeriksa apakah kalian sudah bayar tagihan atau belum dimana tercatat dalam sistem Iconnet. Ketika salah memasukkan ID maka informasi pelanggan tidak akan tampil bahkan pembayarannya tidak dapat diproses. Oleh karena itu kamu harus lebih teliti ketika akan bayar tagihannya supaya tidak terjadi kegagalan.

Registrasi di BumDes

Berikutnya adalah ketika kalian melakukan pendaftaran di BumDes atau Badan usaha milik desa dimana menggunakan detail akun yang sudah dibuatkan. Kemudian untuk informasi pembayarannya memang dipegang oleh pemerintah desa sehingga kalian tidak bisa membayar tagihannya sendiri. Sistem Iconnet memang mengirimkan email tagihan pembayarannya ke email pelanggan, jadi dalam hal ini emailnya dikirimkan ke pihak BumDes. Agar bisa membayarnya hubungi pemerintah desa untuk mendapatkan kejelasan.

Sistem Pembayaran Bermasalah

Lalu faktor lainnya adalah alat pembayaran yang sedang mengalami masalah. Kamu memang diberikan pilihan bayar melalui PLN Mobile, Mandiri virtual akun, LinkAja, GoPay, OVO, Indomaret atau Alfamart. Ketika gagal bayar maka bisa jadi sistem pembayaran yang kalian gunakan memang mengalami masalah atau gangguan. Oleh karena itu kamu bisa ganti dengan metode bayar lainnya supaya tagihannya dilunasi.

Sistem PLN Gangguan

Terakhir kenapa tidak bisa bayar Iconnet adalah karena sistem PLN memang sedang mengalami gangguan ataupun maintenance. Disini seluruh pembayarannya tidak bisa dilakukan sehingga harus menunggu sampai dengan sistemnya normal kembali. Kamu bisa meminta bantuan kepada call center untuk menanyakannya lebih jelas serta mendapatkan penanganan.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Bayar Iconnet

Lantas bagaimana mengatasi tidak bisa bayar Iconnet? Sebenarnya kalian dapat melakukan beberapa langkah untuk dapat mengatasi masalahnya. Dimulai dari memasukkan ID pelanggannya dengan benar supaya menghindari kesalahannya. Kemudian kamu bisa memilih bayar tagihannya langsung dari aplikasi PLN Mobile agar semuanya berjalan lancar.

Berbeda dengan cara daftar kuota lokasl XL, ketika kalian registrasi di BumDes maka data yang digunakan adalah milik pemerintah desa. Disini kamu dapat meminta untuk membuatkan akun pribadi dimana dipegang sendiri sehingga bisa bayar secara mudah.

1. Memasukkan ID dengan Benar

Langkah pertama kamu bisa cek lagi ID pelanggan Iconnet kemudian memastikannya sudah benar. Hindari kesalahan pengetikan atau penyebutan saat akan bayar Iconnet. Ketika ID sudah sesuai maka secara otomatis pembayarannya bisa diproses dengan baik.

2. Bayar Iconnet Lewat PLN Mobile

Apabila masalahnya dari metode pembayaran maka kalian bisa memilih untuk bayar langsung dari aplikasi PLN Mobile. Disini kamu hanya perlu login memakai akun terdaftar kemudian menggunakan metode LinkAja supaya prosesnya berjalan cepat. Pastikan saldo LinkAja mencukupi, untuk pembayaran lengkapnya simak sebagai berikut.

  • Di PLN Mobile masuk ke Internet
Bayar Iconnet Lewat PLN Mobile
  • Kemudian muncul menu ICONNET, silahkan masuk ke paket yang kalian sudah aktifkan
tidak bisa bayar
  • Dimenu layanan saya silahkan scroll sampai bawah, tekan tombol BAYAR
tagihan Iconnet
  • Lanjutkan memilih metode pembayaran LinkAja dimana biaya adminnya Rp.2050
linkaja
  • Setelah itu kalian tinggal tekan Bayar kembali
tidak bisa bayar tagihan Iconnet
  • Silahkan konfirmasi pembayarannya dengan menekan tombol Ya
  • Muncul laman tinjau & konfirmasi, silahkan tekan Konfirmasi
mengatasi tidak bisa bayar Iconnet
  • Masukkan 6 digit PIN LinkAja milik kalian
  • Cara bayar Iconnet sudah berhasil dilakukan

3. Hubungi BumDes

Selanjutnya ketika akun kalian registrasi di BumDes maka dapat meminta untuk membuatkan akun pribadi. Hal ini supaya memudahkan ketika mendapatkan email tagihan setiap bulannya. Datangi kantor desa atau kelurahan kemudian buat pengajuan akun pribadi.

4. Hubungi Call Center Iconnet

Ketika masalah tidak bisa bayar Iconnet belum teratasi maka segera hubungi call center. Tersedia layanan telpon, email, WhatsApp serta Instagram dimana dapat dimanfaatkan untuk meminta bantuan. Pihak CS akan membantu kalian mengatasi tidak bisa bayar Iconnet.

  • Call Center: 150678
  • Whatsapp: 081112002123
  • Email: cc.iconnet@iconpln.co.id
  • Email Gangguan: cc.iconnet@iconpln.co.id
  • Instagram: @iconnet.plniconplus

KESIMPULAN

Selain itu kamu juga harus rutin cek tagihan Iconnet supaya menghindari pemutusan jaringan bahkan sampai denda. Namun jika menghadapi tidak bisa bayar Iconnet maka beberapa langkah diatas bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahannya.

Sampai saat ini Iconnet memang pelayanannya dirasa kurang, cukup berbeda jika dibandingkan dengan Indihome ataupun Biznet. Belum lagi jika akun kamu diregistrasikan oleh pemerintah desa maka pengurusannya lebih memakan waktu. Demikian pembahasan gadgetized.net, semoga akan jadi jalan keluar untuk permasalahan tidak bisa bayar Iconnet.

Sumber gambar: iconnet.com, youtube.com

Previous

Cara Daftar Kuota Lokal XL 100 GB & Harga 2023

13 Cara Bayar Iconnet lewat BRImo: Metode & Biaya Admin

Next

Tinggalkan komentar