Kode Voucher XL Rusak Saat Digosok & Cara Mengatasi 2023

Kode Voucher XL Rusak Saat Digosok – Sebagai pengguna kartu XL pasti kalian sering melakukan pembelian pulsa dan kuota internet. Transaksi tersebut bisa dilakukan melalui metode Digital ataupun menggunakan voucher XL yang bisa diperoleh di konter pulsa langganan.

Khusus untuk penggunaan voucher XL, nantinya proses pengisian dilakukan dengan cara memasukkan kode yang tertera pada voucher tersebut. Kode voucher XL terdiri dari 16 digit nomor dan bisa dilihat setelah digosok pada bagian tertentu.

Nah, pada saat menggosok voucher XL biasanya ada yang sampai kode nya rusak dan tidak terlihat. Jika sudah seperti itu, maka pengguna bakal kesulitan ketika memasukkan kode voucher tersebut. Lalu apakah ada solusi untuk masalah ini?

Kasus kode voucher XL rusak saat digosok memang cukup sering terjadi, dan sebagai solusinya mereka memilih untuk membeli voucher baru. Tapi sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi masalah ini tanpa harus keluar uang untuk beli voucher baru. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Kode Voucher XL Rusak Saat Digosok

Kode Voucher XL Rusak Saat Digosok

Seperti kami sebutkan diatas bahwa untuk melakukan isi ulang pulsa maupun kuota internet, pelanggan XL bisa menggunakan voucher. Produk tersebut bisa dibeli melalui konter pulsa langganan dan untuk harga nya sendiri menyesuaikan nominal pulsa atau paket data yang diperoleh.

Selanjutnya pengguna bisa bisa melihat kode voucher setelah bagian tertentu (biasanya di bagian belakang voucher) digosok. Kemudian kode voucher tersebut tinggal dimasukkan sesuai instruksi untuk melakukan isi ulang pulsa atau kuota.

Dengan begitu, proses pengisian pulsa atau kuota XL pakai voucher memerlukan kode voucher. Selain itu, kode voucher yang dimasukkan juga harus benar dan lengkap, ketika ada 1 digit saja yang salah maka transaksi Top Up kuota maupun pulsa XL tidak masuk.

Lalu apa jadinya ketika kode voucher XL rusak saat digosok? Kejadian seperti ini sering dialami oleh beberapa pengguna, yang mengakibatkan proses Top Up pakai voucher terhambat karena tidak bisa melihat kode voucher yang harus dimasukkan.

Biasanya hal tersebut disebabkan karena terlalu keras saat menggosok voucher. Selain itu, bisa juga karena kondisi kertas voucher yang memang sudah usang atau basah terkena air. Bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah ini, jangan dulu membeli voucher XL baru sebagai solusinya.

Disini kami punya beberapa upaya untuk mengetahui kode voucher XL yang rusak saat digosok. Tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini :

1. Konfirmasi ke Pihak Penjual

Cara pertama adalah segera melakukan konfirmasi ke pihak penjual bahwa kode voucher XL yang tadi dibeli rusak saat digosok. Sertakan juga bukti voucher XL yang rusak itu, selanjutnya pihak penjual akan mengecek apakah kerusakan tersebut disebabkan oleh kondisi kertas voucher yang memang sudah tidak layak atau karena faktor lain.

Kemudian jika kerusakan voucher berasal dari kondisi barang, maka dari pihak penjual akan mengganti voucher tersebut dengan voucher baru yang memiliki nominal sama seperti sebelumnya. Setelah itu kalian bisa melakukan pengisian ulang kuota atau pulsa XL menggunakan voucher tersebut sesuai petunjuk.

2. Menghubungi Call Center XL

Jika cara pertama tidak berhasil, maka coba untuk menghubungi Call Center XL. Disini kalian bisa tersambung dengan petugas Customer Service untuk melaporkan masalah kode voucher XL rusak saat digosok. Selanjutnya kalian akan diminta menyebutkan serial number dari voucher XL yang rusak.

Setelah itu, petugas akan membantu melanjutkan laporan tersebut ke tim terkait. Jika memungkinkan, laporan kalian nantinya bakal di proses dan kalian akan menerima kode voucher yang berlaku untuk serial number tersebut. Tapi cara ini mungkin tidak 100% berhasil, ada ketentuan khusus untuk mendapatkan kode voucher baru bagi pengguna yang mengalami masalah seperti ini.

3. Menebak Kode Voucher

Apabila kedua cara diatas tidak berhasil memperlihatkan kode voucher XL yang rusak, maka kalian bisa melakukan cara ketiga, yaitu menebak angka yang rusak pada deretan kode voucher. Cara ini mungkin jauh lebih efektif ketika kerusakan voucher tidak terlalu parah.

Kalian bisa menebak angka atau digit nomor pada daftar kode voucher berulang kali, tidak ada ketentuan batas maksimal memasukkan kode voucher. Artinya kalian bisa terus menebak nya sampai kode voucher yang dimasukkan benar.

4. Cari Voucher XL Gratisan

Tapi jika semua cara diatas tetap saja tidak mampu mengatasi masalah ini, maka kami sarankan untuk mencari voucher XL gratisan. Bagaimana cara nya? Ya, voucher XL gratis memang tidak tersedia, tapi kalian bisa mencari kode pulsa atau kode kuota XL gratis.

Selanjutnya kalian tinggal klaim kuota dan pulsa gratis tersebut menggunakan kode dial yang diperoleh dan sesuai petunjuk yang tertera. Kode rahasia untuk pulsa gratis dan kuota gratis XL bisa diperoleh di Internet, Facebook XL, Instagram XL atau di cari event di aplikasi MyXL.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Gadgetized.net mengenai solusi kode voucher XL rusak saat digosok. Diatas kami juga menjelaskan bagaimana cara melihat kode voucher yang rusak tanpa harus beli voucher baru. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini bisa membantu kalian para pengguna kartu XL yang sedang mengalami kode voucher rusak karena terlalu keras saat menggosok voucher.

sumber gambar :

  • Oolean.id
  • Channel Youtube Panduan Akurat
Previous

23 Frekuensi TV Digital Purwokerto Terbaru & Terlengkap 2023

7 Cara Melihat Sisa Kuota Tri Terlengkap 2023

Next

Tinggalkan komentar