GameQoo Indihome Tidak Bisa Dimainkan ? Begini Solusinya

Sebagai pelanggan Indihome, mungkin banyak dari kalian yang sudah berlangganan paket Add-On bernama GameQoo. Dengan adanya layanan ini, kalian bisa menikmati keseruan bermain game di layar TV Indihome. Namun apa jadinya ketika GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan ?

Seharusnya jika sudah mengaktifkan paket GameQoo Indihome pelanggan bisa memainkan berbagai genre game yang tersedia, mulai dari Racing, Sport, Adventure dan lain sebagainya. Tapi kenapa ada beberapa pelanggan Indihome yang mengaku tidak bisa memainkan game di GameQoo ?

Jadi selain mengaktifkan paket, ada beberapa syarat lain yang harus dipenuhi agar setiap game di GameQoo bisa dimainkan. Persyaratan tersebut antara lain berasal dari Controller yang digunakan, merk Set Top Box (STB) Indihome dan koneksi internet dari Wifi Indihome tentunya.

Lalu apakah ada alasan tertentu kenapa GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan? Tentu saja ada. Nah, supaya lebih jelas, berikut ini telah kami siapkan pembahasan seputar penyebab hingga solusi dari masalah GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan.

GameQoo Indihome Tidak Bisa Dimainkan

GameQoo Indihome Tidak Bisa Dimainkan

Diklaim sebagai salah satu penyedia jasa internet rumah terbaik di Indonesia, Indihome ternyata tidak hanya unggul dari segi koneksi, melainkan ada beragam paket menarik yang ditawarkan, salah satunya adalah GameQoo. Seperti kami singgung diatas bahwa GameQoo ini siap memberi sensasi keseruan main game di layar TV.

Agar bisa merasakan seru nya main game di GameQoo Indihome, setiap pelanggan wajib menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Untuk install GameQoo Indihome cara nya sama seperti saat kalian memasang aplikasi Viu, Netflix maupun aplikasi lainnya di STB Indihome.

Untuk pelanggan yang baru pertama kali menginstall GameQoo Indihome, semua game di dalamnya bisa langsung dimainkan secara gratis selama 30 hari ke depan. Selanjutnya, pelanggan harus membeli paket GameQoo Indihome seharga Rp. 99.000 agar game di GameQoo bisa tetap dimainkan.

Namun masalahnya disini ada beberapa pelanggan GameQoo Indihome mengaku bahwa game yang tersedia tidak bisa dimainkan. Kenapa bisa terjadi demikian? Temukan penjelasannya dibawah ini.

Penyebab Gagal Main Game di GameQoo Indihome

Penyebab Gagal Main Game di GameQoo Indihome

Dengan adanya paket Add- On GameQoo Indihome, kalian bisa bermain game sepuasnya secara gratis di layar TV. Sementara itu, agar game bisa dimainkan kalian juga perlu perangkat tambahan berupa Controller. Apabila semua syarat atau perangkat yang dibutuhkan sudah siap, kenapa terkadang GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan?Masalah tersebut mungkin disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini :

1. STB Tidak Mendukung

Pertama, merk STB Indihome yang digunakan tidak mendukung untuk menjalankan aplikasi GameQoo Indihome. Untuk saat ini, merk STB Indihome yang support GameQoo Indihome adalah STB B860H. Jika STB Indihome di rumah kalian bukan merk atau tipe B860H, maka GameQoo tidak bisa dibuka apalagi dimainkan.

2. Controller Tidak Kompatibel

Kedua, Controller yang digunakan juga menjadi salah satu faktor penting agar GameQoo Indihome bisa dimainkan. Ada beberapa rekomendasi khusus dari Indihome mengenai Controller yang kompatibel dengan GameQoo, diantaranya :

  • Logitech F310
  • Logitech F710
  • Gamesir G4s
  • Redragon G807 Saturn
  • Rexus GX2
  • IPEGA PG-9025
  • Dobe Ti 465

Dengan begitu, apabila Controller yang digunakan bukan dari salah satu merk dan tipe diatas, maka bisa dipastikan GameQoo tidak bisa dimainkan.

3. Paket GameQoo Sudah Tidak Aktif

Ketiga, GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan juga bisa berasal dari paket yang sudah tidak aktif. Seperti kami singgung diatas, bahwa untuk berlangganan GameQoo setelah uji coba gratis 30 hari, kalian perlu membeli paket seharga 99 ribu.

Masa aktif dari paket tersebut adalah 30 hari (1 bulan), dengan begitu jika sudah melewati masa aktif tapi kalian tidak melakukan perpanjang atau beli ulang paket GameQoo, maka paket tersebut akan di nonaktifkan. Jika sudah seperti itu, maka semua game di GameQoo tidak bisa lagi dimainkan.

4. Wifi Indihome Sedang Gangguan

Sedangkan untuk penyebab terakhir dari masalah diatas adalah Wifi Indihome yang dipakai untuk akses GameQoo sedang mengalami gangguan. Perlu diketahui bahwa gangguan Wifi Indihome biasanya terjadi karena faktor cuaca, ada produk baru dan lain sebagainya. Disamping itu, gangguan Indihome bisa terjadi kapan saja tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Solusi Tidak Bisa Main GameQoo Indihome

Solusi Tidak Bisa Main GameQoo Indihome

Setelah menyimak beberapa penyebab masalah GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan, sekarang mari kita lanjut ke tata cara mengatasi atau solusi dari masalah tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak beberapa solusi gagal main GameQoo Indihome berikut ini :

1. Ganti STB / Main di PC

Solusi pertama kami tujukan bagi kalian yang menggunakan STB Indihome selain tipe B860H. Agar game di GameQoo Indihome bisa dimainkan, disini kami sarankan untuk mengajukan ganti perangkat STB ke Kantor Indihome terdekat.

Atau kalian juga bisa memainkan game GameQoo melalui PC dengan cara mengakses situs resmi Indihome lalu masuk ke menu GameQoo. Tapi sebelum itu pastikan terlebih dahulu bahwa paket berlangganan GameQoo masih aktif.

2. Gunakan Controller Sesuai Rekomendasi

Solusi kedua adalah mengganti Controller yang tidak kompatibel dengan GameQoo. Silahkan pilih salah satu Controller yang kami sebutkan diatas untuk memainkan game di GameQoo Indihome. Harga Controller diatas dibanderol dengan harga mulai dari 200 ribuan.

3. Beli Paket GameQoo

Solusi ketiga, apabila masalah GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan karena masa aktif paket sudah habis, maka solusinya adalah mengaktifkan ulang paket Add-On tersebut. Untuk beli paket GameQoo Indihome kalian bisa melakukannya via aplikasi MyIndihome atau klik link berikut.

4. Restart STB Indihome

Solusi terakhir untuk mengatasi GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan adalah melakukan restart STB Indihome. Cara ini sebenarnya tidak 100% berhasil, hanya saja ada salah satu dari tim Gadgetized yang pernah mengalami masalah serupa dan berhasil mengatasinya dengan cara merestart STB. Jadi, apa salahnya mencoba bukan?

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah informasi dari Gadgetized.net mengenai masalah GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya masalah tersebut, diantaranya STB tidak support, perangkat Controller tidak kompatibel, masa aktif paket sudah habis dan gangguan dari koneksi Wifi Indihome itu sendiri.

Bagi kalian pelanggan Indihome yang juga sudah berlangganan paket Add-On GameQoo tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat menjumpai masalah GameQoo Indihome tidak bisa dimainkan. Sebab, diatas kami telah menjelaskan beberapa solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Previous

11 Cara Menghubungkan ID Konami PES Mobile Berhadiah Koin MyClub!!

10 Cara Jadi Host di Zoom Untuk Pemula

Next

Tinggalkan komentar