9 Cara Top Up OVO via mBanking BCA : Limit & Biaya Admin

|

Sebagai pengguna OVO, pasti kalian semua tahu bahwa layanan ini hanya bisa digunakan apabila terdapat saldo di dalamnya. Maka dari itu, ketika saldo habis atau tidak mencukupi untuk suatu transaksi, maka kalian diwajibkan untuk melakukan Top Up. Nah, tahukah kalian bahwa saat ini tersedia cara Top Up OVO via mBanking BCA.

Dengan cara ini, proses Top Up OVO yang tadinya dilakukan lewat ATM atau Indomaret dimana hal tersebut mengharuskan kalian keluar rumah, sekarang bisa dilakukan melalui layar smartphone. Hal tersebut juga membantu program PPKM guna menekan angka penyebaran virus COVID-19.

Lalu seperti apa sih tata cara mengisi saldo OVO via mBanking BCA? Simak terus artikel ini untuk mengetahui jawabannya. Sebelum itu kalian juga perlu tahu bahwa dalam menggunakan cara ini pastikan saldo di rekening BCA mencukupi. Sebab, pihak OVO juga membebankan biaya admin pada proses pengisian saldo.

Bukan hanya itu, ada juga ketentuan mengenai batas minimal dan maksimal Top Up OVO via Mobile Banking BCA. Nah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Top Up OVO via mBanking BCA

Cara Top Up OVO via mBanking BCA

Kehadiran layanan eWallet atau Dompet Digital memang mempermudah kita semua dalam melakukan pembayaran, baik secara Online maupun Offline. Salah satu eWallet yang paling banyak digunakan adalah OVO, aplikasi ini bisa kalian peroleh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Namun seperti kami singgung diatas, transaksi pembayaran via OVO hanya bisa dilakukan apabila saldo OVO mencukupi. Maka dari itu, sebagai salah satu pengguna setia OVO, kami sarankan untuk sering-sering melakukan Top Up atau isi saldo. Proses tersebut dapat dilakukan via mBanking BCA dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Jalankan mBanking BCA

Jalankan mBanking BCA

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BCA Mobile (mBanking BCA). Kemudian di halaman utama pilihlah menu m-BCA.

2. Masukkan Kode Akses

Masukkan Kode Akses

Kemudian masukkan 6 digit kode akses BCA Mobile untuk Login ke layanan mBanking BCA.

3. Pilih Menu Transfer

Pilih Menu Transfer

Pada tampilan berikutnya akan muncul banyak pilihan menu transaksi. Disini langsung saja masuk ke menu Transfer.

4. Tap BCA Virtual Account

Tap BCA Virtual Account

Kemudian untuk jenis transfer silahkan pilih ke BCA Virtual Account.

5. Masukkan Nomor Virtual Account

Masukkan Nomor Virtual Account

Setelah itu tap kolom No. Virtual Account lalu masukkan kode 39358 + nomor HP OVO. Contoh : 39358081234567890

6. Konfirmasi Nomor Rekening

Konfirmasi Nomor Rekening

Jika sudah di layar smartphone akan muncul pop-up berisi nomor Virtual Account dan nama pemilik dari nomor tersebut. Klik OK untuk konfirmasi.

7. Masukkan Nominal Top Up

Masukkan Nominal Top Up

Sekarang ketikkan nominal Top Up OVO yang akan dilakukan.

8. Input PIN M-BCA

Input PIN M BCA

Selanjutnya masukkan PIN M-BCA pada kolom yang tersedia untuk menyelesaikan transaksi.

9. Top Up OVO Telah Berhasil

Top Up OVO Telah Berhasil

Terakhir pada layar smartphone akan tertera notifikasi bahwa transaksi Top Up OVO via mBanking BCA telah berhasil.

Limit Maksimal & Minimal Top Up Saldo OVO

Limit Maksimal Minimal Top Up Saldo OVO

Sementara itu, kalian juga perlu tahu bahwa OVO menerapkan batas maksimal untuk pengisian saldo. Ketentuan ini disesuaikan berdasarkan jenis akun yang dimiliki. Bagi para pemilik akun OVO Club hanya bisa melakukan Top Up maksimal Rp. 2.000.000.

Kemudian pada jenis akun OVO Premier, limit pengisian saldo tentu lebih besar, yaitu bisa mencapai Rp. 10.000.000. Sedangkan untuk limit minimal Top Up, semua jenis akun memiliki ketentuan yang sama, yaitu Rp. 10.000. Bahkan ketentuan batas minimal Top Up juga berlaku untuk semua cara yang digunakan.

Biaya Admin Isi Saldo OVO Pakai mBanking BCA

Biaya Admin Isi Saldo OVO Pakai mBanking BCA

Selain ketentuan mengenai limit maksimal dan minimal, OVO juga membebankan biaya admin bagi pengguna yang mengisi saldo via mBanking BCA. Jika demikian, berapakah biaya layanan dalam transaksi tersebut? Jadi, dalam hal ini OVO menerapkan biaya sebesar Rp. 1000.

Sekali lagi biaya tersebut berlaku untuk proses Top Up via mBanking BCA. Jadi, bagi yang melakukan Top Up via mBanking Mandiri, BNI Mobile dan layanan serupa dari Bank lain mungkin berlaku ketentuan yang berbeda. Namun khusus transaksi TOP UP OVO LEWAT FLIP kalian tidak akan dikenai biaya admin sama sekali.

KESIMPULAN

Itu saja ulasan dari Gadgetized.net mengenai tata cara isi saldo OVO via Mobile Banking BCA. Diatas kami juga menjelaskan beberapa ketentuan yang berlaku pada transaksi tersebut, antara lain terkait limit minimal, limit maksimal hingga besaran biaya admin yang ditanggung pemilik akun. Semoga dengan adanya ulasan diatas, kalian para pelanggan OVO yang mempunyai layanan mBanking BCA bisa melakukan Top Up secara lebih mudah tanpa harus keluar rumah.

Previous

5 Cara Mengganti Nama Sausage Man & Membeli Rename Card

√ Lokasi Naga di Sausage Man & Cara Mendapatkan

Next

Tinggalkan komentar