7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up OVO 100% Berhasil!!

|

Apakah kalian merupakan pengguna setia OVO ? Jika demikian, pernah kalian mengalami gagal Top Up ? Nah, bagi yang sedang mengalami masalah tersebut, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan bagaimana cara mengatasi tidak bisa Top Up OVO.

OVO merupakan salah satu layanan eWallet atau Dompet Digital paling populer saat ini. Dengan adanya saldo OVO, kalian bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran, baik di merchant Online maupun Offline. Maka dari itu, sebagai pengguna setia tentu kalian perlu melakukan Top Up atau isi saldo secara rutin.

Namun berdasarkan pengakuan beberapa pengguna, mereka mengaku mengalami kendala berupa tidak bisa Top Up. Kendala ini terjadi di berbagai metode pembayaran yang digunakan, mulai dari lewat ATM, Mobile Banking hingga Kasir Indomaret dan Alfamart.

Masalah seperti itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah melanggar ketentuan dari layanan OVO. Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa Top Up OVO ? Tenang, ulasan selengkapnya mengenai hal tersebut dapat kalian simak dibawah ini.

Penyebab Gagal Isi Saldo OVO

Penyebab Gagal Isi Saldo OVO

Seperti kami singgung diatas bahwa hadirnya OVO sangat memudahkan setiap pengguna dalam melakukan transaksi pembayaran. Namun setiap pengguna wajib memiliki saldo OVO jika ingin melakukan transaksi pakai layanan tersebut.

Jika saldo tidak cukup, maka segera lakukan TOP UP OVO LEWAT BCA MOBILE, Mandiri Online maupun cara lainnya. Namun ada beberapa kasus pengguna yang mengalami tidak bisa Top Up OVO menggunakan berbagai macam cara pembayaran. Jika demikian, mungkin masalah itu terjadi karena beberapa faktor sebagai berikut :

1. Melebihi Batas Maksimal Top Up OVO

Pertama, kalian sudah melakukan Top Up lebih dari batas maksimal yang ditentukan. Jadi, OVO punya ketentuan mengenai limit Top Up sebesar Rp. 20.000.000 setiap bulannya (berlaku untuk akun Premier dan Club). Selain itu, bisa juga saldo di akun OVO sudah melebihi limit. Hal ini juga ditentukan sesuai jenis akun yang dimiliki, antara lain :

  • OVO Premier : Rp. 10.000.000
  • OVO Club : Rp. 2.000.000

2. Salah Memasukkan Nomor HP

Kedua, saat proses Top Up OVO kalian salah memasukkan nomor HP juga menyebabkan saldo yang dibeli tidak akan masuk ke akun OVO kalian. Umumnya masalah ini terjadi ketika kalian melakukan Top Up OVO di Alfamart, Indomaret maupun cara Offline lainnya.

3. Masalah Pada Koneksi Internet

Ketiga, tidak bisa Top Up juga bisa terjadi karena masalah koneksi internet yang terdapat perangkat. Ya, faktor ini berlaku jika proses Top Up dilakukan melalui cara Online, seperti lewat Mobile Banking, Internet Banking atau Dompet Digital.

4. Server OVO Sedang Mengalami Gangguan

Keempat, saldo OVO yang telah di Top Up juga tidak bisa masuk ketika server dari OVO sedang mengalami gangguan. Ketika terjadi demikian biasanya fitur Top Up di aplikasi OVO tidak bisa dibuka atau bahkan aplikasi mengalami Force Close.

5. Ada Gangguan Pada Metode Pembayaran yang Digunakan

Penyebab terakhir dari masalah tidak bisa Top Up OVO adalah perangkat maupun sistem yang digunakan sebagai cara pembayaran mengalami masalah. Jika mengalami hal demikian, kalian tidak perlu khawatir karena saldo di rekening tidak akan terpotong, karena untuk melakukan transaksi pun tidak bisa.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up OVO

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up OVO

Setelah mengetahui beberapa penyebab tidak bisa Top Up OVO tentu kalian sudah penasaran mengenai cara mengatasi masalah tersebut. Ya, saat sedang membutuhkan saldo OVO untuk menyelesaikan suatu transaksi tapi tiba-tiba proses pengisian saldo tidak bisa dilakukan pastinya membuat kalian kesal. Tenang, berikut ini telah kami siapkan beberapa cara mengatasi gagal isi saldo OVO 100% berhasil :

1. Konfirmasi Pada Pihak Penyedia Layanan Top Up

Cara pertama untuk mengatasi masalah diatas adalah melakukan konfirmasi pada penyedia layanan Top Up. Cara ini berlaku jika kalian melakukan Top Up secara Offline di Kasir Indomaret atau Alfamart. Ketika salah memberikan nomor OVO sehingga saldo tidak masuk, segera konfirmasi pada petugas dengan syarat memberikan struk bukti pembayaran. Setelah itu, petugas bakal melakukan transaksi pengisian ulang pada nomor HP OVO yang benar.

2. Mengatasi Gagal Top Up Dengan Cara Ganti Koneksi Internet

Cara kedua adalah mengganti koneksi internet yang lemot. Cara ini kami rekomendasikan bagi kalian yang sering melakukan pengisian saldo secara Online. Dengan cara mengganti koneksi internet ke Wi-Fi atau jaringan 4G Lte bisa dijamin akan mengatasi masalah gagal Top Up OVO.

3. Gunakan Metode Pembayaran Lain

Sedangkan cara ketiga yang bisa dilakukan guna mengatasi tidak bisa Top Up OVO adalah mengganti metode pembayaran. Jadi, saat mesin ATM atau perangkat lain yang dipakai sebagai cara Top Up OVO sedang bermasalah, cobalah untuk ganti dengan metode lain. Setelah itu tinggal ikuti prosedur pengisian saldo OVO pakai cara tersebut. Ingat, pada saat memasukkan nomor HP pastikan kalian salah nomor.

4. Hubungi Call Center OVO

Apabila semua cara sudah dilakukan namun tetap tidak bisa mengatasi gagal Top Up OVO, maka cara terakhir adalah melaporkan masalah pada Call Center OVO. Bebas kalian bisa melakukan panggilan ke nomor telepon 1 500 696 atau mengirimkan laporan dalam bentuk teks ke beberapa kontak dibawah ini :

  • e-mail : cs@ovo.id
  • Twitter : (ovo_id)
  • Facebook : (@OVOIDN)
  • Instagram : (@ovo_id)

KESIMPULAN

Seperti itulah informasi dari Gadgetized.net terkait penyebab tidak bisa Top Up OVO di Alfamart, ATM, mBanking maupun cara Top Up lainnya. Kemudian kami juga menjelaskan secara detail bagaimana cara mengatasi tidak bisa isi saldo OVO. Jadi, apabila menjumpai masalah serupa, kalian tidak perlu panik lagi.

Previous

Telegram Web Tidak Bisa Dibuka & 7 Cara Mengatasi

8 Cara Top Up ShopeePay Lewat SeaBank Gratis Biaya Admin!!

Next

Tinggalkan komentar