√ Cara Pasang Option File PES PS4 2022

| ,

Cara Pasang Option File PES PS4 – Sebagai Player PES di perangkat PS4, pasti banyak dari kalian yang setuju kalau PES 21 jauh lebih baik dibandingkan eFootball PES 2022. Oleh karena itu, tidak sedikit pengguna PES yang enggan beralih ke eFootball PES 2022.

Namun jika tetap memainkan PES 21, apakah berarti pengguna tidak bisa menemui update bursa transfer terbaru? Tenang, untuk fitur tersebut kalian tetap bisa menikmati daftar pemain baru sesuai update transfer, jersey dan beberapa perubahan lainnya.

Disini kalian bisa memasangkan Patch atau Option File untuk PES 2021 PS4 agar bisa mengikuti update bursa transfer dan pembaruan lainnya. Seperti kita tahu bahwa pada update transfer tahun ini beberapa Club besar seperti Barcelona, As Roma dan Manchester City melakukan perubahan yang cukup signifikan.

Nah, berikut ini telah kami siapkan link download sekaligus cara pasang Option PES PS4. Selain itu, kami juga punya informasi mengenai apa saja yang terbaru setelah game PES 2021 PS4 dipasangi Patch atau Option File. Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Pasang Option File PES PS4

Cara Pasang Option File PES PS4

Seperti kita tahu bahwa pada akhir tahun kemarin KONAMI telah meng-update game PES 2021 menjadi eFootball PES 2022. Pembaruan ini berlaku untuk semua perangkat, tak terkecuali game PES untuk PlayStation 4. Pada versi terbarunya, KONAMI memang menawarkan banyak sekali perubahan, mulai dari Tema, Real Face hingga Settingan Control.

Jumlah pengguna PES di PS4 memang terbilang cukup banyak dibandingkan User dari Console Game lainnya. Terlebih saat ini harga PS4 sudah mengalami penurunan, sejak PS5 resmi di rilis. Namun berdasarkan pengakuan banyak User PES, mereka lebih nyaman bermain di PES 2021, khususnya untuk pengguna PS4. Bukan tanpa alasan, dari segi Controll, User Interface dan lain sebagainya masih lebih unggul dibandingkan versi terbaru.

Lalu bagaimana dengan update bursa transfer para pemain? Mengenai pembaruan tersebut diatas telah kami jelaskan bahwa pengguna PES di PS4 bisa memanfaatkan Option File agar daftar pemain di setiap Club bisa menyesuaikan update bursa transfer terbaru.

Beberapa update transfer pada musim 2022 – 2023 yang paling menarik diantaranya kepindahan R. Lewandowski ke Barcelona, E. Haaland ke Manchester City, G. Jesus ke Arsenal dan Aubameyang ke Chelsea. Selain update pemain, setiap Club juga menawarkan tampilan Jersey atau Kits terbarunya.

Bagi kalian para pengguna PES 21 di PS4, kalian hanya perlu mendownload Option File melalui link yang telah kami sediakan di bawah ini :

Untuk mendownload Option File PES PS4 bursa transfer 2022 – 2023 kami sarankan memakai komputer. Selain itu, pastikan koneksi internet yang digunakan stabil (disarankan memakai Wifi). Sedangkan untuk ukuran file nya sendiri kurang lebih 1,6 GB.

Setelah berhasil mendownload Option File nya, sekarang silahkan pindahkan ke Flashdisk dengan format FAT32. Jika belum punya Flashdisk dengan format tersebut, kalian bisa membeli nya disini. Kemudian tinggal Ekstrak Option File tersebut dengan cara klik kanan -> Extract Here.

Jika sudah di Ekstrak, selanjutnya ganti nama folder Option File menjadi WEPES. Kenapa nama folder nya harus diganti? Sebab, PS4 hanya bisa membaca folder WEPES untuk pasang Option File PES di PS4. Baiklah, sampai disini kami anggap kalian sudah berhasil mengekstrak dan memindahkan Option File ke Flashdisk, sekarang ikuti tata cara di bawah ini untuk pasang Option File PES PS4 :

1. Nyalakan PS4

Nyalakan PS4

Pertama-tama silahkan nyalakan PS4 lalu pasangkan Flashdisk pada Port USB di PS4

2. Masuk ke Menu Setting

Masuk ke Menu Setting

Setelah itu silahkan pergi ke menu Settings

3. Pilih Application Save Data Management

Pilih Application Save Data Management

Lalu pilih menu Application Save Data Management

4. Pilih Save Data in System Storage

Pilih Save Data in System Storage

Pada tampilan berikutnya klik Save Data in System Storage

5. Klik Delete

Klik Delete

Klik Delete lalu klik eFootball PES 2021 Season Update pada daftar game yang tersedia

6. Hapus Edit Data

Hapus Edit Data

Selanjutnya centang kolom Edit Data lalu klik Delete / Hapus di pojok kanan bawah

7. Jalankan Game PES

Jalankan Game PES

Jika sudah, sekarang jalankan game PES di PS4

8. Pilih Settings

Pilih Settings

Lalu pilih menu Settings pada halaman utama

9. Pilih Edit

Pilih Edit

Selanjutnya pilih Edit lalu klik Yes dan tunggu proses Creating Edit Data sampai selesai

10. Buka Import / Export

Buka Import / Export

Kemudian kalian pilih menu Import / Export

11. Delete Images

Delete Images

Lalu pilih menu Delete Images pada tampilan selanjutnya

12. Hapus Semua Gambar

Hapus Semua Gambar
Hapus Semua Gambar 2

Sekarang hapus semua gambar dari Strip (L), Strip (S), Manager, Stadium dan lain sebagainya dengan cara centang Delete All Images lalu tekan O (bulat)

13. Save Edit

Save Edit

Setelah semua gambar berhasil dihapus, sekarang kembali sampai ke halaman Edit Menu lalu pilih Save.

14. Pilih Import Team

Pilih Import Team

Setelah itu masuk lagi ke menu Import / Export lalu pilih Import Teams

15. Pilih Driver Penyimpanan USB

Pilih Driver Penyimpanan USB

Kemudian akan muncul nama Driver Penyimpanan USB yang terpasang di PS4. Silahkan klik dengan cara menekan tombol O pada Stik PS4

16. Tekan Kotak

Tekan Kotak

Setelah itu tekan tombol Kotak untuk mencentang semua Option File Team yang akan di Import ke data PES PS4. Pada halaman berikutnya jangan lupa centang kotak Overwriting image files of the same name lalu klik OK

17. Tunggu Proses Import Team

Tunggu Proses Import Team

Sekarang kalian tinggal menunggu proses Import Option File untuk Team / Club, Data Pemain dan lain sebagainya

18. Import Competition

Import Competition

Jika sudah, sekarang masuk ke menu Import Competition (selanjutnya sama seperti proses Import Teams)

19. Tunggu Proses Import Competition

Tunggu Proses Import Competition

Tunggu proses Import Option File untuk Competition sampai terunggah semua

20. Pilih Competition Structure

Pilih Competition Structure

Setelah itu kembali lagi ke halaman Edit Menu lalu pilih Competition Structure

21. Pilih Europe

Pilih Europe

Pilih Europe untuk melihat daftar Option File dari Club-Club dari Liga Eropa yang sudah di update.

22. Pindahkan Club Sesuai Liga

Pindahkan Club Sesuai Liga

Pada daftar Club yang tertera di Other European Leagues kalian tinggal memindahkan daftar Club-Club besar seperti MU, Barcelona, Juventus, As Roma, PSG dan lain sebagainya ke Liga nya masing-masing dengan cara tekan tombol O lalu cari Liga nya dengan cara tekan tombol R1 atau L1. Setelah itu timpa Club serupa di dalamnya dengan cara tekan tombol O lagi.

23. Save Option File

Save Option File

Setelah semua Club sudah dipindahkan ke Liga nya masing-masing, sekarang kembali lagi ke halaman Edit Menu lalu klik Save. Sampai disini kalian sudah berhasil pasang Option File PES di PS4.

KESIMPULAN

Itu dia pembahasan dari Gadgetized.net mengenai cara pasang Option File PES PS4 update transfer musim panas 2022 – 2023. Diatas kami juga menyebutkan bahwa untuk melakukan cara pasang Option File PES PS4 kalian membutuhkan perangkat Flashdisk dengan format FAT32 serta mengganti nama folder Option File menjadi WEPES.

Setelah berhasil pasang Option File diatas, nantinya game PES 2021 di PS4 kalian bakal menghadirkan daftar pemain yang sesuai dengan bursa update transfer terbaru. Bahkan untuk Jersey Home dan Away juga akan di update sesuai dengan Jersey terbaru.

sumber gambar :

  • Tim Gadgetized.net
  • Website Gameitu.com
  • Channel Youtube Shintang Gaming
  • Channel Youtube Ferry Pratondo
Previous

Pulsa XL Tidak Masuk ? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya!

√ Cara Pakai Kuota Malam Smartfren 2022

Next

Tinggalkan komentar