2 Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Dibatasi 2022

|

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Dibatasi – Saat ini siapa tidak kenal dengan e-commerce Shopee? Menjadi e-commerce yang memiliki warna kebesaran oren ini banyak menawarkan keuntungan termasuk kemudahan dalam berbelanja dan pembayaran online lain.

Bahkan tidak hanya itu saja, bagi Anda para pemain game juga bisa melakukan top up. Seperti misalnya top up Free Fire di Shopee dan top up game-game lainnya, hal ini tentu dengan Shopee memudahkan urusan Anda dalam pembayaran-pembayaran.

Namun dalam beberapa kasus, penggunaan Shopee ada saja pengguna yang alami sebuah masalah sehingga tidak bisa melakukan transaksi di Shopee. Salah satunya adalah akun Shopee yang Anda gunakan dibatasi karena beberapa hal.

Membahas mengenai akun Shopee yang dibatasi, bagi Anda yang pertama kali mengalami tentu akan bertanya mengenai penyebab dan cara mengatasinya. Terkait akun Shopee yang batasi kami akan sampaikan secara lengkap, jadi simak sampai akhir.

Alasan / Penyebab Kenapa Akun Shopee Dibatasi

Alasan-Penyebab-Kenapa-Akun-Shopee-Dibatasi

Mengenai alasan mengapa atau kenapa akun Shopee dibatasi terjadi saat terdeteksi terlibat dalam aktivitas mencurigakan yang melanggar syarat dan ketentuan Shopee. Nantinya saat akun Shopee dibatasi, maka pemilik akun akan melihat pesan pop up saat login atau checkout.

Pesan pop up juga menjadi ciri-ciri jika akun Shopee yang digunakan telah dibatasi atau dibekukan. Lantas apa saja penyebab yang menjadikan akun Shopee dibatasi? Untuk hal itu aa beberapa penyebabnya, di antara lain seperti:

  • Melakukan pelanggaran atas syarat layanan, namun tidak terbatas pada menjual barang yang dilarang dan dibatasi oleh Shopee.
  • Memasukkan produk digital dan jasa ke dalam kategori dan sub-kategori tidak tepat.
  • Mempunyai lebih dari 5 toko dengan data pribadi yang sama.
  • Pelanggaran kebijakan logo pada profil toko penjual.
  • Pemalsuan informasi dalam penjualan produk.
  • Pembuatan pesanan atau checkout palsu.
  • Pengunggahan produk duplikat atau produk yang sama.
  • Penipuan dalam bentuk atau upaya apapun.
  • Penulisan informasi yang mengarahkan pembeli untuk lakukan transaksi di luar Shopee.
  • Penyalahgunaan akun Shopee seperti misalnya spam.
  • Penyalahgunaan promosi, voucher, atau Gratis Ongkir (Ongkos Kirim).
  • Produk yang dijual telah dihapus lebih dari 20 kali oleh pihak Shopee.
  • Tagihan Shopee PayLater (SPayLater) yang belum dilunasi.
  • Terdapat percobaan peretasan akun, sehingga akun dibatasi dengan alasan keamanan.

Secara umum, itulah beberapa penyebab yang menjadikan akun Shopee Anda dibatasi. Dengan kejadian tersebutlah yang patut untuk dihindari agar pemilik akun Shopee tetap bisa menikmati transaksi atau menggunakan Shopee untuk belanja atau berjualan.

Apakah Akun Shopee yang Dibatasi Bisa Kembali?

Bagi para pemilik akun Shopee yang pertama kali mengalami, pastinya akan muncul pertanyaan ini. Untuk permasalahan akun Shopee yang dibatasi apakah bisa kembali? Jawaban atas pertanyaan ini adalah bisa dikembalikan.

Di mana cara mengembalikan akun Shopee yang dibatasi adalah dengan melakukan pengajuan naik banding untuk memulihkan kembali akun Shopee dengan mengirimkan formulir permintaan aktivasi akun. Dalam prosesnya Anda akan diminta memberikan dokumen-dokumen terkait.

Sampai Kapan Akun Shopee Dibatasi?

Akun Shopee yang dibatasi dapat ditangguhkan secara permanen jika pengajuan naik banding tidak dilakukan dalam waktu 30 hari sejak tanggal pesan pop up dilihat oleh pemilik akun. Selain itu, penangguhan secara permanen juga terjadi saat pengajuan naik banding ditolak.

Jadi segera mungkin saat Anda melihat dan mendapatkan pop up berupa pembatasan akun Shopee, segera dilakukan pengajuan banding. Jika sudah melakukan pengajuan berhasil nantinya akun Shopee yang dibatasi sudah bisa kembali digunakan.

Dengan begitu, sampai kapan akun Shopee dibatasi yaitu sampai Anda melakukan pengajuan banding dan diterima oleh pihak Shopee. Secara otomatis pembatasan tersebut akan dipulihkan kembali dan menjadi normal seperti biasanya.

Syarat Mengembalikan Akun Shopee Yang Dibatasi

Dalam mengembalikan atau mengatasi akun Shopee yang dibatasi, seperti dijelaskan di atas jika ada beberapa syarat dokumen yang dibutuhkan. Lantas apa saja syarat ketentuan untuk mengembalikan atau pengajuan naik banding guna memulihkan akun Shopee dibatasi?.

Di mana para pemilik Akun Shopee perlu lengkapi syarat seperti berikut untuk bisa mengajukan naik banding guna pemilihan akun dengan mengisi formulir pengajuan pengaktifan akun kembali dan lampirkan dokumen-dokumen seperti:

Syarat Untuk Pembeli

  • Foto identitas diri yang sah seperti KTP, kartu pelajar atau kartu pegawai.
  • Bukti pembelian produk seperti nomor resi dari penjual, foto produk yang dibeli, dan lainnya.

Syarat Untuk Penjual

  • Foto identitas yang sah seperti KTP, Kartu pelajar, kartu pegawai atau lainnya.
  • Foto Ijin Usaha (Jika ada)
  • Bukti pengiriman produk.
  • Bukti kepemilikan produk.
  • Informasi lengkap terkait bisnis.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Dibatasi

Cara-Mengembalikan-Akun-Shopee-Yang-Dibatasi

Jika sudah tahu informasi alasan sampai syarat ketentuan untuk mengajukan banding akun Shopee yang dibatasi di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui cara mengembalikan atau memulihkan akun Shopee-nya. Untuk lebih jelasnya cara mengembalikan akun, simak di bawah ini.

1. Siapkan Syarat Ketentuan

Cara pertama mengembalikan akun Shopee yang dibatasi adalah dengan menyiapkan beberapa syarat ketentuan yang berlaku. Mengenai syarat-syaratnya apa saja, kami sudah disinggung di atas. Jadi sebelum memulai mengembalikan akun pastikan sudah melengkapi syaratnya.

2. Isi Formulir Pengajuan Pemulihan

  • Jika semua dokumen mengajukan naik banding atau pengajuan pengaktifan akun sudah lengkap, silakan kunjungi laman ini.
  • Setelah itu silakan isi formulir seperti nama, user akun Shopee, alamat email, no HP, kendala dihadapi, syarat dokumen dan lainnya.
  • Jika pengajuan pemulihan akun Shopee berhasil, mala tunggu beberapa saat sampai Anda menerima email konfirmasi dari CS Shopee.

Kesimpulan

Mungkin seperti itu saja kiranya pembahasan yang dapat gadgetized.net sampaikan permasalahan akun Shopee yang dibatasi lengkap penyebab dan cara mengembalikan akun. Semoga dengan adanya cara mengatasi atau mengembalikan akun Shopee dibatasi di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : gramedia.com, sanepo.com, admin gadgetized.net

Previous

5 Cara Copy Link di Komentar Instagram Termudah

2 Cara Menghapus Akun Indodax 2022

Next

Tinggalkan komentar