7 Cara Hapus Akun GoPay 2022

|

Cara Hapus Akun GoPay – Gojek menyediakan layanan dompet digital e-wallet bernama GoPay. Dimana GoPay ini dapat pengguna manfaatkan untuk melakukan transaksi pembayaran maupun keuangan melalui aplikasi Gojek.

Adanya GoPay, pengguna akan lebih mudah melakukan pembayaran kapanpun dan dimanapun. Hal ini dikarenakan transaksi menggunakan GoPay dilakukan secara online, sehingga transaksi bisa dilakukan 24 jam non-stop.

Namun dibalik kemudahan transaksi menggunakan GoPay, tak jarang banyak pengguna ingin menghapus akun GoPay karena alasan tertentu. Hal tersebut wajar, mengingat hal tersebut adalah keputusan masing-masing.

Cara hapus akun GoPay bukanlah sesuatu yang sulit, dimana Anda dapat menghapus secara permanen. Nah, buat Anda yang penasaran dengan cara menghapus akunya, langsung saja simak ulasan lengkap dari kami di bawah ini.

Cara Hapus Akun GoPay

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun GoPay secara permanen. Dimana pengguna GoPay hanya perlu mengajukan permohonan penutupan akun kepada pihak Gojek dan memberikan alasan yang valid.

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara menghapus akun Ada Kami, penghapusan akun GoPay masih tetap bisa dilakukan dengan bantuan customer service. Nah, untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Membiarkan GoPay Dormant Account

Cara pertama yaitu dengan membiarkan GoPay dormant account dengan cara tidak melakukan transaksi dengan menggunakan metode pembayaran apapun selama 360 hari.

Berdasarkan kebijakan baru dari GoPay dan demi memastikan keamanan akun pengguna, jika akun teridentifikasi sebagai “Dormant Account”, maka pengguna akan mendapatkan informasi melalui email, notifikasi & halaman ‘Inbox’ pada aplikasi Gojek yang menandakan kalau akun GoPay akan terkunci sementara.

Namun jangan khawatir, pengguna dapat mengaktifkan kembali akun GoPay dengan melakukan upgrade akun ke GoPay Plus, atau validasi ulang identitas diri buat pengguna yang sudah upgrade ke GoPay Plus paling lambat 1 (satu) bulan terhitung setelah kamu menerima notifikasi.

Tapi jika tidak melakukan aktivasi ulang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, maka akun GoPay akan ditutup. Sesuai dengan kebijakan GoPay, untuk akun yang telah nonaktif akan dikenakan biaya admin untuk pemeliharaan sebesar Rp 2.000 per bulan. Biaya admin yang dikenakan akan diambil dari saldo GoPay yang tersisa.

2. Cara Hapus Akun GoPay via Media Sosial

Cara hapus akun GoPay selanjutnya bisa dilakukan dengan mengirim direct message ke pihak Gojek melalui akun media sosial resminya. Adapun untuk cara lebih jelasnya, langsung saja ikuti prosedur hapus GoPay di bawah ini.

  1. Buka halaman akun media sosial Gojek.
    • Facebook: @gojekindonesia
    • Twitter: @gojekindonesia
    • Instagram: gojekindonesia
  2. Kemudian, kirim direct message (DM).
  3. Langsung sampaikan ingin hapus user GoPay dengan menyertakan alasan dan informasi akun sesuai syarat.
  4. Tim Gojek nantinya akan memvalidasi permintaan pengguna.
  5. Apabila tidak ada kendala akan langsung diproses, atau diminta data lain terkait dengan akun pengguna.

3. Cara Hapus Akun GoPay via Email

Selain melalui media sosial, pengguna juga bisa mencoba hapus akun dengan mengirim permohonan ke pihak Gojek melalui email. Adapun cara melakukan permohonan penutupan akun GoPay melalui email yaitu sebagai berikut ini.

  1. Kirimkan email baru ke alamat customerservice@gojek.com atau customerservice@go-jek.com.
  2. Beri judul dan isi email berhubungan dengan penghapusan akun GoPay.
  3. Informasi yang sebaiknya disertakan: Nomor HP dan Nama akun.
  4. Balasan dari CS Gojek akan meminta verifikasi lebih lanjut, seperti 2 pesanan terakhir dan jenis layanannya dan apabila GoPay Plus sudah aktif maka perlu scan KTP.
  5. Ikuti arahan CS berikutnya. Jika berhasil pengguna akan mendapatkan notifikasi lewat email penutupan akun.

4. Cara Menghapus Akun via Call Center GoPay

Cara hapus akun layanan Gojek berikutnya bisa dilakukan yakni dengan memanfaatkan fasilitas Call Center. Pengguna dapat meminta bantuan kepada customer service untuk hapus akunya dengan mengikuti prosedur pelaporan di bawah ini.

  1. Lakukan panggilan telepon ke nomor call center GoPay (021) 5084-9000 atau (021) 5025-1110.
  2. Sampaikan ke customer service Anda ingin menutup akun GoPay. Sertakan juga alasan mengapa Anda ingin menghapus akun.
  3. Verifikasi kepemilikan akun akan berlangsung. Berikan data-data yang diminta oleh pihak Gojek.
  4. Apabila tidak ada kendala, maka permintaan Anda akan segera dilakukan saat itu juga.

5. Cara Menghapus Langsung di Kantor GoPay

Hapus akun GoPay tidak hanya dilakukan secara online melalui beberapa cara di atas, namun juga bisa dilakukan secara offline langsung di kantor operasional Gojek. Jadi, Anda hanya perlu mengunjungi kantor Gojek terdekat di kota Anda.

Kemudian, sampaikan kepada customer service keinginan Anda ingin hapus akun GoPay. Nantinya, Anda akan ditanyakan apa alasannya sebagai evaluasi. Lalu, berikan informasi terkait akun GoPay yang diminta oleh customer service Gojek.

Setelah itu, tinggal ikuti saja petunjuk dan arahan dari CS Gojek. Nantinya, CS akan membantu Anda melakukan penghapusan akun.

KESIMPULAN

Nah, itulah informasi lengkap dari gadgetized.net mengenai cara hapus akun GoPay secara permanen. Meskipun tidak tersedia opsi penghapusan akun pada aplikasi, namun dengan mengajukan permohonan penutupan akun ke pihak Gojek, maka Anda masih bisa menonaktifkan akun Anda tersebut. Mungkin hanya itu saja, semoga membantu.

Sumber gambar: plus.kapanlagi.com, kepoindonesia.id

Previous

3 Cara Menghapus Get Contact 2022

3 Cara Menghapus Subscriber di Youtube 2022

Next

Tinggalkan komentar