√ YouTube Vanced Error 400? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

|

YouTube Vanced error 400 kerap kali terjadi dan menjadi salah satu masalah yang sangat menyebalkan, dimana error ini memungkinkannya tidak bisa diakses. Masalah YouTube Vanced seperti ini banyak dialami oleh para pengguna.

YouTube Vanced kini menjadi aplikasi yang mulai banyak digunakan pengguna smartphone karena menawarkan fitur yang tidak dimiliki YouTube original. Salah satu fitur paling digemari dari YouTube Vanced yaitu tidak ada iklan.

Namun YouTube Vanced tidak selamanya berjalan lancar, terkadang permasalahan error menjadi hal yang sangat mungkin terjadi. Kendala error code 400 banyak menimbulkan pertanyaan, mengapa hal tersebut bisa terjadi?.

Nah, bagi kalian yang mengalami masalah error 400 saat mengakses YouTube Vanced hingga tidak bisa login, maka tak perlu khawatir. Dimana di bawah ini penjelasan terkait penyebab dan cara mengatasi YouTube Vanced error 400.

YouTube Vanced Error 400

Nah, buat Anda mengalami YouTube Vanced error 400 dan mendapatkan pesan “There was a problem with the network 400” di aplikasi YouTube Vanced kalian. Jadi, apa itu kesalahan server di aplikasi YouTube Vanced?.

Server Error 400 berarti “Klien telah mengeluarkan permintaan yang salah atau ilegal” . Itu berarti server telah diubah yang ditugaskan ke YouTube Vanced. Oleh karena itu, YouTube Vanced meminta server yang tidak valid.

Masalah server seperti ini memang menjadi kesalahan yang wajar terjadi pada aplikasi online. Meskipun demikian, namun error seperti ini masih bisa di atasi. Adapun cara mengatasinya, simak informasi lengkap di bawah ini.

Penyebab YouTube Vanced Error 400

Kesalahan kode 400 yang terjadi pada YouTube Vanced pastinya ada penyebabnya. Lantas, apa penyebab dari masalah server error 400 pada aplikasi YouTube Vanced? Ada beberapa faktor yang menyebabkan error tersebut.

Error 400 dapat disebabkan karena data cache pada aplikasi tersebut sangat banyak. Selain itu, aplikasi YouTube Vanced sudah kadaluwarsa juga menjadi penyebab mengapa aplikasi memunculkan kode kesalahan 400.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika masalah ini disebabkan karena aplikasi tidak dapat terhubung ke server YouTube Vanced. Jika masalah server terjadi, maka ini serupa dengan kasus YouTube error 503, dimana perbaikan umum yang sederhana seperti memeriksa koneksi internet hingga install ulang, jadi cara yang efektif.

Cara Mengatasi YouTube Vanced Error 400

Nah, setelah mengetahui penyebab YouTube Vanced error 400, maka sekarang kalian dapat langsung melakukan perbaikan. Ada beberapa cara yang benar-benar efektif mengatasi kode kesalahan 400 yang muncul tersebut.

Dimana cara yang digunakan untuk mengatasi Vanced error 400 merupakan metode sederhana yang digunakan untuk mengatasi error pada aplikasi pada umumnya. Dengan demikian, kalian pastinya tidak kesulitan untuk melakukannya, apalagi cara perbaikannya sangat umum dan kerap kali menjadi solusi paling efektif mengatasi error.

1. Menghapus Data dan Cache

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, bahwa penyebab YouTube Vanced error 400 yaitu karena data cache aplikasi yang sudah terlalu banyak. Maka dari itu, dengan hapus data cache dapat mengatasi error 400 tersebut.

Namun perlu diperhatikan, jika kalian menggunakan komponen tambahan untuk kelancaran akses YouTube Vanced seperti MicroG, maka yang harus dihapus adalah data pada aplikasi YouTube Vanced. Pasalnya, jika data aplikasi pendukung ikut terhapus kalian tidak bisa menggunakan aplikasi YouTube Vanced dengan lancar.

  1. Langkah pertama, buka menu “Pengaturan” di HP kalian terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, gulir layar ke bawah dan klik pada menu “Setelan Aplikasi“.
  3. Kemudian, silahkan cari dan pilih aplikasi YouTube Vanced.
  4. Setelah itu, pilih menu “Penyimpanan“.
  5. Berikutnya, tekan “Hapus Cache dan Hapus Data“.
  6. Lalu, tinggal menunggu hingga penghapusan selesai.

2. Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Cara lain yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan kode kesalahan 400 pada aplikasi Youtube Vanced yaitu dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Adapun caranya, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Download Youtube Vanced Apk Versi Terbaru. Bukan YouTube Vanced tetapi Vanced Manager APK Versi Terbaru melalui tautan berikut ini : Download Telegram Nooberinfo atau YouTubeVanced.
  2. Setelah berhasil mengunduh Vanced Manager, maka silahkan instal terlebih dahulu.
  3. Setelah berhasil di install, maka kalian bisa langsung membuka aplikasi YouTube Vanced.
  4. Di dalam Vanced Manager, kalian akan mendapatkan opsi untuk menginstal YouTube Vanced, YouTube Vanced Music, dan Vanced MicroG untuk pengguna yang tidak di-root. 
    Kalian hanya akan mendapatkan YouTube Vanced dan YouTube Vanced Music, jika kalian pengguna perangkat yang di-root.
    Jika kalian ingin beralih antara varian Root dan Non-Root, kalian dapat beralih dari pengaturan Vanced Manager.
  5. Lalu, klik tombol instal di YouTube Vanced untuk menginstal aplikasi YouTube Vanced.
  6.  Setelah mengetuk instal dan aplikasi YouTube Vanced akan diinstal dalam beberapa saat.

3. Gunakan YouTube Vanced tanpa MicroG

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi YouTube Vanced error 400 adalah menggunakan YouTube Vanced tanpa MicroG. Dimana kalian dapat melakukan penghapusan atau uninstall MicroG pada Vanced Manager.

Setelah MicroG dihapus, uninstal juga aplikasi YouTube Vanced yang sudah terpasang di HP Android kalian dan instal kembali aplikasi Youtube Vanced tanpa root. Untuk mencari aplikasi Youtube Vanced no-root di Google.

Nah, untuk menginstal aplikasi YouTube Vanced apk no root jauh lebih mudah, dibandingkan memasang aplikasi YouTube Vanced dengan Vanced MicroG dan Manager. Namun aplikasinya memiliki kekurangan yaitu tidak bisa login dengan akun Google, karena tidak ada Vanced Manager dan MicroG di dalam aplikasi.

KESIMPULAN

Dengan YouTube Vanced, maka kalian bisa nonton video YouTube gratis tanpa iklan. Namun kehadiran kode kesalahan 400 tentu sangat merugikan, karena error tersebut membuat YouTube Vanced tidak bisa diakses sama sekali meskipun koneksi internet lancar. Tapi jika kalian melakukan cara pada ulasan di atas, maka itu terselesaikan.

Jadi, jika kode kesalahan 400 muncul pada aplikasi kalian, maka silahkan lakukan cara-cara yang gadgetized.net sajikan dalam artikel di atas. Nah, mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga artikel di atas membantu.

Sumber gambar: arusgadget.com, bengkulutengah.pikiran-rakyat.com, spektekno.com

Previous

20 Cara Membuat SKCK Online : Syarat & Cara 2022

20 Cara Cek Kuota AXIS Terbaru 2022 : Mudah & Cepat

Next

Tinggalkan komentar