4 Cara Menghapus Kelas di Google Classroom

|

Seperti yang kita ketahui ada beberapa fitur khusus di Google Classroom yang hanya bisa diakses oleh pengajar. Salah satunya adalah menghapus kelas. Nah, penasaran dengan cara menghapus kelas di Google Classroom ? simak terus artikel ini sampai selesai.

Prose menghapus kelas biasanya dilakukan pengajar jika kelas tersebut tidak digunakan lagi. Untuk cara menghapus kelas di aplikasi belajar online ini juga sangat mudah. Semuanya akan kami jelaskan secara lengkap pada bagian pembahasan.

Selain menghapus kelas, sebagai pengajar di Google Classroom juga bisa membuat kelas, membuat soal dan membuat kuis untuk para siswa. Sekali lagi, fitur tersebut hanya bisa diakses oleh pengajar di Google Classroom.

Nah bagi kalian yang menggunakan aplikasi Google Classroom sebagai pengajar, kalian bisa mengarsipkan hingga menghapus kelas setelah selesai pembahasan materi. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak ulasan dibawah ini.

Advertisements

Cara Menghapus Kelas di Google Classroom Untuk Pengajar

Cara Menghapus Kelas di Google Classroom

Cara Menghapus Kelas di Google Classroom

Advertisements

Sebagai pengajar di Google Classroom tentu kita wajib membuat kelas dan membuat soal untuk para siswa. Setelah itu kita bisa mengundang para siswa untuk mengikuti kelas tersebut. Kemudian setelah pembahasan selesai, kalian bisa mengarsipkan dan menghapus kelas dengan cara sebagai berikut :

Mengarsipkan Kelas

  1. Buka Google Classroom.
  2. Setelah itu tap menu kelas.
  3. Pilih salah satu kelas dan tap opsi pada bagian kanan atas.
  4. Lalu pilih Arsip.
  5. Selesai.

Melihat Kelas yang Diarsipkan

  1. Login ke Google Classroom.
  2. Lalu pilih  menu Kelas.
  3. Kemudian tap menu opsi pada bagian pojok kiri atas.
  4. Scroll ke bawah dan klik Archived Class.
  5. Klik salah satu kelas yang ingin kalian lihat.
  6. Selesai.

Menghapus Kelas Secara Permanen

  1. Klik menu kelas di Google Classroom.
  2. Kemudian pilih menu opsi di salah kelas yang ingin di hapus.
  3. Setelah itu pilih Hapus.
  4. Sekarang kelas tersebut telah di hapus secara permanen.

KESIMPULAN


Dalam proses menghapus kelas kalian wajib memperhatikan apakah kelas tersebut benar-benar sudah selesai. Untuk menghindari kesalahan, lebih baik setelah materi usai kalian arsipkan terlebih dahulu kelas tersebut. Jika harus mengedit beberapa hal kalian bisa ikuti langkah-langkah melihat kelas yang telah diarsipkan. Nah, setelah semuanya oke baru kalian bisa menghapus kelas di Google Classroom secara permanen.

Advertisements
Previous

2 Cara Membuat Absen di Google Classroom

8 Provider Internet Terbaik Untuk di Rumah Tahun 2020

Next

Tinggalkan komentar