20 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Samsung, 100% Berhasil!!

|

Sebagai pengguna HP Samsung, tahukah kalian bahwa perangkat tersebut mempunyai fitur khusus untuk menggandakan aplikasi? Nah, bagi yang belum tahu, simak terus artikel ini sampai akhir sebab kami punya penjelasan lengkap mengenai cara menggandakan aplikasi di HP Samsung.

Dengan cara ini kalian bisa mengakses dua akun aplikasi sekaligus dalam satu perangkat, yaitu HP Samsung. Adapun beberapa aplikasi Android yang mendukung fitur ini antara lain, Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Pada smartphone Samsung, proses menggandakan aplikasi bisa dilakukan tanpa aplikasi pendukung.

Jadi, pada HP Samsung hampir semua tipe seperti A10, A10s, J7 Prime, J2 Prime, A12, A20, A11, dan A20s sudah mendukung teknologi khusus yang terdapat di menu Pengaturan. Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi di HP Samsung bisa digandakan.

Advertisements

Jika mengalami kejadian seperti itu, kami sarankan untuk memakai aplikasi pendukung yang dapat di download secara gratis lewat Google Play Store. Sampai disini pasti kalian semakin penasaran mengenai cara Cloning aplikasi di smartphone Samsung dengan dan tanpa aplikasi. Baiklah, jika demikian langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Samsung Tanpa Aplikasi
Advertisements

Penggunaan dua aplikasi yang sama dengan akun berbeda dalam satu perangkat HP kini bukan lagi menjadi sesuai yang mustahil. Seperti kami singgung diatas, pada perangkat HP Samsung kalian bisa menikmati fitur tersebut tanpa perlu bantuan aplikasi pihak ketiga.

Jadi, pada HP Samsung khususnya seri terbaru kini telah tersedia menu Dual Messenger yang memungkinkan pengguna melakukan Cloning aplikasi. Lalu seperti apa sih tata cara menggandakan aplikasi di HP Samsung? Silahkan simak tutorialnya dibawah ini :

1. Buka Menu Settings

Buka Menu Setting
Advertisements

Pertama silahkan buka menu Settings / Pengaturan di HP Samsung.

2. Pilih Fitur Lanjutan

Pilih Fitur Lanjutan
Advertisements

Kemudian scroll ke bawah dan pilih Fitur Lanjutan.

3. Masuk ke Dual Messenger

Masuk ke Dual Messenger
Advertisements

Sekarang cari menu Dual Messenger untuk menggandakan aplikasi di HP Samsung.

4. Geser Toggle Aplikasi

Geser Toggle Aktivasi
Advertisements

Pada tampilan berikutnya silahkan geser toggle ke kanan pada pilihan aplikasi yang ingin digandakan. Jika sudah, klik Install.

5. Aplikasi Berhasil Digandakan

Aplikasi Behasil Digandakan
Advertisements

Sampai disini kalian sudah berhasil menggandakan aplikasi di HP Samsung.

Cara Cloning Aplikasi di HP Samsung Pakai Parallel Space

Cara Cloning Aplikasi di HP Samsung Pakai Parallel Space
Advertisements

Perlu diketahui bahwa cara diatas mungkin tidak berlaku untuk semua tipe HP Samsung, sebab fitur Dual Messenger mungkin hanya terdapat pada HP Samsung keluaran terbaru. Meskipun demikian, bagi para pengguna HP Samsung seri lama kalian masih tetap bisa menggandakan aplikasi.

Jadi, disini kalian bisa memanfaatkan berbagai layanan CLONE APLIKASI TERBAIK, salah satunya adalah Parallel Space. Aplikasi tersebut memiliki rating 4.5 di Google Play Store serta jumlah pengguna mencapai 100 juta lebih, artinya kinerja Parallel Space dalam menggandakan aplikasi tentu tidak perlu diragukan lagi. Berikut adalah tata cara menggunakan Parallel Space untuk menggandakan aplikasi di HP Samsung :

1. Install Aplikasi Parallel Space

Install Aplikasi Parallel Space
Advertisements

Silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasi Parallel Space di Google Play Store.

2. Tap Mulai

Tap Mulai
Advertisements

Jika sudah, jalankan aplikasi tersebut dan klik Mulai pada halaman awal.

3. Tentukan Aplikasi

Tentukan Aplikasi
Advertisements

Selanjutnya kalian tinggal memilih aplikasi mana saja yang akan di Cloning pada HP Samsung. Setelah itu tap Tambahkan ke Parallel Space.

4. Tap Terima

Tap Terima
Advertisements

Pada pop-up yang muncul langsung saja klik Terima. Kemudian pilih salah satu aplikasi untuk memasukkan data Login dengan akun berbeda. Sebagai contoh, disini saya ingin Login WhatsApp dengan akun lain.

5. Pasang Parallel Space 64 Bit

Pasang Parallel Space 64 Bit
Advertisements

Apabila muncul notifikasi seperti gambar diatas, langsung saja klik Pasang dan tunggu hingga proses download dan install Parallel Space 64 Bit selesai.

6. Login WhatsApp

Login WhatsApp
Advertisements

Jika sudah, klik WhatsApp lalu masukkan nomor HP dan klik Lanjut.

7. Selesai

Selesai 1
Advertisements

Sekarang kalian sudah bisa mengakses dua akun WhatsApp dalam satu HP Samsung melalui Parallel Space. Selesai.

Gagal Cloning Aplikasi di HP Samsung

Gagal Cloning Aplikasi di HP Samsung
Advertisements

Kemudian pada proses menggandakan aplikasi di HP Samsung, beberapa pengguna mengaku tidak bisa melakukan Cloning aplikasi melalui aplikasi pendukung. Kejadian tersebut mungkin saja disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut :

1. Salah Memasukkan Data Login

Data Login dari aplikasi yang akan di Cloning tidak benar, sehingga proses penggandaan tidak bisa dilakukan.

2. Menolak Perizinan Akses Aplikasi Pihak Ketiga

Kemudian saat pertama kali membuka Parallel Space, kalian tidak mengizinkan akses aplikasi tersebut. Jika demikian, bisa dipastikan layanan tersebut tidak akan berfungsi untuk menggandakan aplikasi di HP Samsung.

3. Tidak Memasang Aplikasi Pendukung Versi 64 Bit

Terakhir, ketika aplikasi di HP Samsung tersedia dalam versi 64 Bit, tapi menolak ketika diminta menginstal Parallel Space 64 Bit. Kecuali, jika aplikasi yang akan di Cloning merupakan versi 32 Bit, maka kalian tidak masalah ketika tidak memasang Parallel Space 64 Bit.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah tata cara Cloning aplikasi di HP Samsung tanpa aplikasi maupun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Setelah berhasil menggandakan aplikasi dengan cara diatas, nantinya kalian bisa MENGUNCI APLIKASI salah satu atau yang mempunyai data-data penting di dalamnya.

Contoh, kalian menggandakan aplikasi WhatsApp dimana akun pertama berisi Chattingan biasa sedangkan akun satunya lagi merupakan WhatsApp Bisnis yang berisi data-data pekerjaan. Maka kalian bisa mengunci aplikasi WhatsApp Bisnis lewat menu Pengaturan. Sekian pembahasan dari Gadgetized.net dan semoga bermanfaat bagi para pengguna HP Samsung untuk menggandakan aplikasi.

Advertisements
Previous

4 Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact : Tag & Proteksi Spam

10 Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi : Fitur & Fungsi

Next

Tinggalkan komentar