7 Cara Mengembalikan WhatsApp yang di Hack, 100% Berhasil!!

|

Selain Instagram, Facebook dan Twitter, kasus Hack atau peretasan juga bisa terjadi pada pengguna WhatsApp. Nah, bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah tersebut, berikut kami punya informasi seputar cara mengembalikan WhatsApp yang di Hack, jadi simak terus artikel ini sampai akhir untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

Perlu diketahui juga bahwa WhatsApp merupakan satu dari sekian banyak aplikasi Chatting paling populer selain Telegram dan Line. Hingga saat ini hampir semua orang mempunyai akun WhatsApp bahkan tidak jarang dari pengguna yang saling mengirim data informasi pribadi melalui aplikasi Chatting tersebut.

Dengan demikian, wajar jika banyak oknum tidak bertanggung jawab yang melancarkan aksinya untuk mencuri informasi atau data penting milik korban dengan cara meretas akun WhatsApp nya. Kasus Hack atau peretasan akun WhatsApp memang sedang cukup marak akhir-akhir ini.

Meskipun demikian, sepertinya belum banyak yang tahu seperti apa Cara mengembalikan akun WA yang sudah di Hack. Oleh karena itu, berikut telah kami siapkan ulasan lengkap tentang ciri-ciri, penyebab hingga cara mengatasi WhatsApp yang di Hack.

Ciri-Ciri WhatsApp di Hack

Ciri-Ciri WhatsApp di Hack

Diatas sempat kami singgung bahwa pengguna WhatsApp juga bisa lepas dari yang namanya tindak peretasan (Hack). Hal ini tentu disebabkan karena banyak pengguna yang tidak ragu saling mengirim data penting melalui Chat pribadi atau melalui Grup Chat.

Penting diketahui bahwa sebagai pengguna WhatsApp sebaiknya tidak melakukan aktivitas tersebut guna keamanan akun. Namun apabila akun WhatsApp kalian sudah terlanjur di Hack, kamu punya cara mudah untuk mengembalikan akun tersebut.

Sebelum kami jelaskan seperti cara mengembalikan WhatsApp yang di Hack, terlebih dahulu kami bakal menjelaskan seperti apa ciri-ciri akun WhatsApp yang di Hack berikut ini :

  • Akun WA sering keluar sendiri
  • Status WhatsApp kalian di HP teman terlihat Online, pada kalian tidak sedang menggunakan aplikasi WhatsApp
  • Pesan yang masuk sudah dibuka sebelum kalian membacanya
  • Muncul kode OTP meskipun tidak melakukan aktivitas seperti Log Out maupun Login akun
  • Muncul pesan terkirim ke kontak yang tidak jelas tanpa diketahui
  • Tidak bisa Login menggunakan nomor HP sebelumnya

Penyebab WhatsApp di Hack

Penyebab WhatsApp di Hack

Setelah menyimak beberapa ciri-ciri atau indikasi bahwa akun WhatsApp sedang di Hack, selanjutnya kami juga punya informasi seputar penyebab WhatsApp di Hack. Jadi, memang ada beberapa faktor yang bisa memudahkan Hacker untuk meretas akun WhatsApp.

Selain tersedia banyak aplikasi Penyadap WhatsApp, para Hacker juga bisa menggunakan cara lain yang lebih efektif untuk mengakses akun WhatsApp korbannya. Terlepas dari apapun cara yang dipakai oleh para Hacker untuk meretas akun WhatsApp, yang jelas kasus seperti itu biasanya terjadi karena beberapa faktor sebagai berikut :

1. Lupa Logout WhatsApp Web

Penyebab yang pertama adalah akun WhatsApp kalian tertaut di perangkat lain, seperti PC, Laptop atau smartphone karena satu dan lain hal. Namun setelah urusan selesai, kalian lupa untuk Logout atau memutuskan perangkat tersebut dengan WhatsApp kalian, maka siapa saja pengguna perangkat tersebut bisa mengakses WhatsApp, termasuk mengubah maupun mengambil data penting di dalamnya.

2. Informasi Kode OTP Bocor

Penyebab kedua mungkin bisa berasal ketika kalian memberikan informasi kode OTP saat Login, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Penting diketahui, bahwa para Hacker bisa mengakses berbagai sistem, tak terkecuali WhatsApp menggunakan kode OTP yang diterima si korban.

3. Membuka Link Pishing

Penyebab ketiga adalah mengunjungi Link Pishing yang diterima melalui WhatsApp. Biasanya Link Pishing berasal dari kontak yang tidak jelas dimana mereka menyebarkan Link Pishing ke sembarang kontak. Cara kerja dari Link Pishing biasanya menawarkan suatu promo berhadiah dan sejenisnya yang menarik perhatian korban. Nantinya korban akan diminta untuk memasukkan beberapa informasi pribadi, seperti Email dan nomor HP. Nah, melalui data tersebut para Hacker bakal menjalankan aksinya untuk masuk ke akun WhatsApp para korban.

4. Login WhatsApp Menggunakan Jaringan Wifi Publik

Sedangkan untuk penyebab terakhir dari WhatsApp yang di Hack adalah melakukan Login WhatsApp menggunakan koneksi Wifi Publik (tempat umum) seperti di Taman Kota, Mall dan lain sebagainya. Perlu diketahui bahwa para Hacker seringkali memanfaatkan alamat IP dari koneksi Wifi untuk melancarkan aksinya, termasuk ketika ingin meretas akun WhatsApp.

Cara Mengembalikan WhatsApp yang di Hack

Cara Mengembalikan WhatsApp yang di Hack

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja ciri-ciri hingga penyebab WhatsApp di Hack. Selanjutnya mari kita masuk ke inti pembahasan, yaitu bagaimana cara mengembalikan WhatsApp yang di Hack. Jadi, untuk mengembalikan akun WA yang di Hack tidak seperti membuka WhatsApp yang diblokir.

Ketika WhatsApp di Hack kalian perlu membuat laporan ke Pusat Bantuan WhatsApp untuk mengembalikan akun yang di Hack. Baiklah supaya lebih jelas langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini :

1. Logout WhatsApp Web

Cara pertama yang bisa kalian pakai untuk mengembalikan WhatsApp yang di Hack adalah melakukan Logout dari perangkat tertaut (WhatsApp Web). Proses ini bisa dilakukan secara mudah melalui langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Tap menu Opsi (tiga titik) di pojok kanan atas
  • Setelah itu pilih Perangkat Tertaut
  • Lalu akan muncul daftar perangkat apa saja yang masih Login WhatsApp kalian
  • Silahkan pilih perangkat lalu tekan Keluar / Logout

Jika sudah, sekarang akun WhatsApp kalian sudah aman dan tidak akan ada lagi yang namanya pesan terbuka sebelum dibaca, pesan terkirim tanpa sepengetahuan dan lain sebagainya.

2. Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Cara kedua adalah melakukan install ulang aplikasi WhatsApp di smartphone. Cara ini bisa dilakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Uninstall aplikasi WhatsApp
  • Pergi ke menu Setelan
  • Pilih menu Apl
  • Pilih Kelola Aplikasi
  • Cari Google Play Store
  • Tap Penyimpanan
  • Tap Hapus Data
  • Bersihkan Cache
  • Install kembali aplikasi WhatsApp di Play Store

Setelah aplikasi terpasang, kalian tinggal melakukan Login ulang seperti biasa dengan cara memasukkan nomor HP dan kode OTP yang diterima. Jika sudah, selanjutnya kalian jangan lagi melakukan beberapa aktivitas yang bisa mengakibatkan akun WA di Hack.

3. Kirim Email ke Pusat Bantuan WhatsApp

Apabila cara pertama tidak berhasil untuk mengembalikan WhatsApp yang di Hack, maka silahkan pakai cara ketiga. Cara ini adalah mengirimkan laporan masalah ke Email Pusat Bantuan WhatsApp di support@whatsapp.com. Sedangkan untuk isi pesan nya kalian bisa menuliskan sebagai berikut :

“Saya pengguna WhatsApp mengalami kasus peretasan akun. Mohon bantuan nya untuk mengembalikan WhatsApp Saya yang di Hack. Berikut adalah data-data akun WhatsApp Saya :

  • Nomor HP :
  • Email :
  • Nama Pengguna :

Setelah pesan terkirim, biasanya tidak sampai 1 x 24 jam pihak WhatsApp akan merespon laporan tersebut dan memberikan informasi lebih lanjut terkait proses mengembalikan WhatsApp yang di Hack. Jika ada data atau instruksi yang dibutuhkan, kalian tinggal mengikutinya saja agar akun WhatsApp yang di Hack bisa segera kembali.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Gadgetized.net mengenai cara mengembalikan WhatsApp yang di Hack. Selain itu, diatas kami juga menambahkan informasi soal ciri-ciri akun WA di Hack hingga faktor penyebab akun WhatsApp bisa diretas. Semoga dengan adanya ulasan seperti diatas, kalian para pengguna WhatsApp bisa lebih berhati-hari dalam menjaga keamanan akun. Sedangkan untuk pengguna WhatsApp yang sedang mengalami kasus peretasan, kalian bisa menggunakan beberapa cara diatas untuk mengembalikan akun tersebut dari tangan si Hacker.

Previous

Harga Samsung Galaxy M31 & Spesifikasi Lengkap 2022

13 Cara Menambahkan She Her di Instagram Android & iPhone 2022

Next

Tinggalkan komentar