11 Cara Membuka Kunci iPhone Jika Lupa Password 100% Berhasil

| ,

Sebagai pengguna iPhone pernahkah kalian mengalami lupa Passcode (Pola / PIN) sehingga perangkat tidak bisa dibuka? Jika demikian, melalui artikel berikut kami punya informasi seputar cara membuka kunci iPhone jika lupa password.

Ya, sebagian besar pengguna iPhone tentu menerapkan Passcode sebagai kode keamanan setiap kali ingin membuka perangkat tersebut. Cara ini dilakukan guna mencegah orang lain bisa masuk dan mengakses perangkat tersebut tanpa sepengetahuan pemilik.

Nah, jika kalian sudah memasang Passcode atau kunci keamanan tapi karena satu dan lain hal kalian lupa kunci yang digunakan. Jika terjadi demikian, maka secara otomatis iPhone kalian tidak bisa dibuka. Tenang, kami punya cara mudah untuk membuka kunci di iPhone.

Advertisements

Kemudian pada proses membuka kunci iPhone jika lupa password juga diperlukan beberapa perangkat pendukung seperti PC atau Laptop. Selain itu, perangkat yang digunakan juga wajib terkoneksi ke internet. Baiklah, supaya lebih jelasnya langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Lupa Password / Kunci iPhone

Lupa Password / Kunci iPhone
Advertisements

Seperti kami singgung diatas bahwa Passcode atau kunci dalam penggunaan iPhone memiliki peran sangat penting sebagai sistem keamanan. Namun jika pengguna mengalami lupa password dan memaksa memasukkan password yang salah sebanyak 3 kali berturut-turut maka iPhone akan disabled (terkunci) selama beberapa menit.

Jika terjadi seperti itu, maka selama iPhone disabled kalian sama sekali tidak bisa memasukkan kunci untuk membuka iPhone. Nah, jika kalian mengalami masalah lupa password atau Passcode iPhone, untuk membuka kunci keamanan tersebut tidak bisa dilakukan dengan cara reset password.

Jadi untuk membuka kunci iPhone jika lupa password, kalian perlu melakukan reset data dimana hal tersebut akan menghapus semua data seperti galeri, aplikasi dan lain sebagainya yang tersimpan di iPhone. Maka dari itu, kami harap kalian sudah mencadangkan semua file ke iCloud.

Cara Membuka Kunci iPhone Jika Lupa Password

Cara Membuka Kunci iPhone Jika Lupa Password
Advertisements

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, penting diketahui juga bahwa pada proses membuka kunci iPhone jika lupa password kalian membutuhkan aplikasi pendukung bernama LockWiper. Nantinya aplikasi tersebut akan kalian pasang pada PC atau Laptop yang sudah disiapkan. Aplikasi LockWiper bisa kalian download secara gratis melalui link berikut :

DOWNLOAD LOCKWIPER

Kemudian pada aplikasi tersebut ada fitur bernama Unlock Screen Passcode yang berguna untuk membuka kunci iPhone jika lupa password. Namun jika ingin menggunakan fitur tersebut, kalian perlu membeli lisensi terlebih dahulu dengan harga mulai dari $29.95 atau setara dengan 430 ribuan per bulan.

Setelah berhasil mendownload serta berlangganan lisensi dari aplikasi LockWipper, selanjutnya mari kita lakukan tata cara membuka kunci iPhone jika lupa password berikut ini :

1. Jalankan Aplikasi LockWiper

Jalankan Aplikasi LockWiper
Advertisements

Langkah pertama silahkan buka aplikasi LockWiper lalu pilih menu Unlock Screen Passcode.

2. Klik Start

Klik Start
Advertisements

Pada halaman berikutnya langsung saja klik Next.

3. Hubungkan iPhone ke PC / Laptop

Hubungkan iPhone ke PC / Laptop
Advertisements

Kemudian hubungkan iPhone ke PC atau Laptop menggunakan kabel data Original. Jika sudah, klik Next.

4. Masuk ke Recovery Mode

Masuk ke Recovery Mode
Advertisements

Setelah itu kalian akan diminta masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol power + volume (untuk iPhone 8 keatas). Jika iPhone kalian merupakan versi di bawahnya maka bisa mengikuti cara yang tertera di layar untuk masuk ke Recovery Mode.

5. Download Firmware

Download Firmware
Advertisements

Jika sudah, maka tampilan akan berubah seperti gambar diatas. Setelah itu, kalian akan diminta mengunduh Firmware Package Online dengan cara klik tombol Download dan tentukan folder penyimpanan.

6. Tunggu Proses Extract Firmware

Tunggu Proses Extract Firmware
Advertisements

Jika Firmware sudah berhasil di download, silahkan pilih Select lalu cari file di folder penyimpanan yang telah ditentukan, lalu klik Open. Jika sudah, silahkan tunggu proses Extract Firmware hingga selesai.

7. Klik Start Unlock

Klik Start Unlock
Advertisements

Jika proses Extract Firmware telah selesai, silahkan klik tombol Start Unlock pada tampilan berikutnya.

8. Masukkan PIN Konfirmasi

Masukkan PIN Konfirmasi
Advertisements

Masukkan PIN (sekumpulan angka yang tertera di layar) sebagai konfirmasi membuka kunci di iPhone jika lupa password. Setelah itu klik Unlock.

9. Tunggu Proses Removing Screen Unlock

Tunggu Proses Removing Screen Unlock
Advertisements

Selanjutnya kalian tinggal menunggu proses Removing Screen Unlock berhasil 100%.

10. Berhasil Membuka iPhone Disabled (Lupa Password)

Berhasil Membuka iPhone Disabled (Lup
Advertisements

Sampai disini kalian sudah berhasil membuka iPhone yang terkunci.

11. Set Up iPhone

Set Up iPhone
Advertisements

Selanjutnya kalian tinggal melakukan Set Up seperti saat pertama kali menggunakan iPhone.

Pada saat melakukan Set Up, kalian juga akan diminta untuk membuat password guna membuka iPhone. Nah, pada proses ini kami sarankan untuk mencatat password pada Notepad atau catatan di PC agar masalah lupa password tidak terjadi lagi di kemudian hari.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah ulasan dari Gadgetized.net mengenai tata cara mengatasi iPhone yang terkunci menggunakan aplikasi pendukung bernama LockWiper. Selain bisa dipakai untuk membuka iPhone disabled, aplikasi diatas juga mampu mengatasi lupa password iCloud dan beberapa masalah lain di iPhone.

Advertisements
Previous

17 Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone Tanpa Aplikasi

15 Cara Membuat Channel Youtube Di Laptop & HP 2021

Next

Tinggalkan komentar