√ 6 Cara Buat Deepfake di Android 2022 : Manfaat & Resiko Pengguna

|

Akhir-akhir ini banyak sekali yang menanyakan bagaimana cara buat Deepfake di Android. Ya, aplikasi ini memang sedang booming di kalangan pengguna Android.

Aplikasi ini memiliki nama lengkap Deepfake MyHeritage dimana fitur utamanya adalah menghidupkan foto. Penasaran seperti apa cara menggunakan Deepfake MyHeritage di Android? simak terus artikel ini sampai akhir.

Untuk buat Deepfake di Android tentu saja kalian wajib memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Kalian bisa mendownload lewat Google Play Store. informasi selengkapnya bakal kami jelaskan di bagian pembahasan.

Advertisements

Akan tetapi beberapa pengguna mengaku bahwa aplikasi itu tidak bisa dibuka di Android. Maka dari itu, untuk jaga-jaga kalian mungkin perlu aplikasi VPN . Nah, daripada makin penasaran mengenai cara buat Deepfake MyHeritage langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Apa Itu Deepfake MyHeritage?

Apa Itu Deepfake MyHeritage
Advertisements

Deepfake MyHeritage merupakan aplikasi terbaru yang diproduksi oleh MyHeritage.com. Layanan ini baru beberapa minggu yang lalu menggegerkan masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, melalui Deepfake kalian bisa buat foto orang tersayang seolah hidup kembali.

Meskipun demikian, beberapa orang menilai bahwa layanan tersebut dapat memberi efek buruk bagi penggunanya. Namun tidak sedikit yang justru menganggap Deepfake MyHeritage menawarkan keseruan tersendiri.

Cara penggunaan aplikasi ini juga berbeda dengan APLIKASI EDIT FOTO ANDROID pada umumnya. Deepfake bisa digunakan dengan cara yang lebih simpel dan praktis.

Cara Buat Deepfake di Android

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Untuk menginstal layanan Deepfake MyHeritage di smartphone Android kalian perlu menyiapkan koneksi internet. Disamping aplikasi pendukung berupa VPN mungkin juga dibutuhkan apabila terjadi kendala ketika menjalankan Deepfake MyHeritage. Nah, jika sudah sekarang ikuti tata cara sebagai berikut :

  1. Buka Google Play Store

    Ketikkan kata kunci MyHeritage di kolom pencarian. Kemudian tap Instal pada hasil pencarian. Buka Google Play Store

  2. Tap Menu Photos

    Jika sudah, sekarang jalankan Deepfake MyHeritage dan pilih menu Photos di halaman utama.Tap Menu Photos

  3. Tap Ikon Tambah

    Pada tampilan berikutnya silahkan tap ikon Tambah (+) di pojok kanan bawah.Tap Ikon Tambah

  4. Pilih Foto

    Setelah itu tentukan foto yang ada di Galeri Android. Jika sudah, tap ikon Centang (√) di sudut kanan atas.Pilih Foto

  5. Gunakan Tools Paling Kiri

    Selanjutnya tap Tools yang berada disebelah kiri untuk membuat foto tersebut bergerak. Gunakan Tools Paling Kiri

  6. Selesai

    Sekarang kalian sudah berhasil buat Deepfake di Android. Silahkan simpan hasilnya melalui ikon Save di pojok kanan atas.Selesai 1

Catatan

Apabila terjadi masalah ketika menjalankan Deepfake kalian bisa mengaktifkan VPN dan pilih server Amerika Serikat.

Manfaat Menggunakan Deepfake di Android

Manfaat Menggunakan Deepfake di Android
Advertisements

Diatas mungkin kami sudah menyinggung terkait manfaat dari aplikasi Deepfake untuk pengguna Android. Namun untuk lebih spesifik, berikut kami rangkum beberapa manfaat dari aplikasi tersebut :

1. Mengobati Kerinduan Pada Orang yang Sudah Meninggal

Aplikasi tersebut bisa membuat foto dari keluarga, kerabat bahkan kekasih yang sudah meninggal seolah hidup kembali. Sehingga bisa sedikit mengobati rasa rindu pada mereka.

2. Bisa Buat Deepfake Pada Foto Berbentuk Fisik (sudah dicetak)

Deepfake juga bisa menggerakan foto yang sudah di cetak melalui fitur Scan Photos & Docs. Fitur ini sangat bermanfaat bagi kalian yang tidak mempunyai foto dalam bentuk file.

3. Bisa Digunakan Secara Gratis Tanpa Perlu Berlangganan

Manfaat yang ketiga adalah tidak ada biaya sepeserpun dalam menggunakan Deepfake. Jadi, kalian buat Deepfake secara bebas tanpa perlu berlangganan.

Resiko Deepfake Buat Pengguna Android

Resiko Deepfake Buat Pengguna Android
Advertisements

Selain beberapa manfaat diatas, penggunaan Deepfake MyHeritage ternyata juga memiliki beberapa resiko. Apa sajakah resiko tersebut? simak selengkapnya dibawah ini :

1. Berisiko Disalahgunakan Oleh Pihak Tidak Bertanggung Jawab

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini tidak menutup kemungkinan pencurian data Digital dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Jadi, bijaklah dalam buat Deepfake di Android maupun perangkat lainnya.

2. Masih Terdapat Beberapa BUG

Karena belum lama dirilis, aplikasi ini masih memiliki beberapa BUG atau masalah teknis.

KESIMPULAN

Jadi untuk buat Deepfake MyHeritage hanya memerlukan koneksi internet di smartphone Android. Selain itu, Gadgetized.net juga menjelaskan diatas bahwa kalian mungkin perlu menginstal VPN sebagai solusi ketika Deepfake tidak bisa dibuka. Kemudian perlu diperhatikan bahwa layanan tersebut memiliki manfaat dan juga resiko bagi penggunanya.

Advertisements
Previous

15 Cara Download Film di WeTV Gratis di Laptop & Android

12 Aplikasi Pesan Rahasia Android Terbaik 2022 : Aman & Fitur Lengkap

Next

Tinggalkan komentar