20 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik di Android 2022

|

Aplikasi Video Slow Motion – Efek gerak lambat atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai slow motion memungkinkan pengguna bisa melihat detail gambar dari video yang dilihat. Pastinya kalian sering menjumpai efek ini ketika melihat tayangan ulang goal di pertandingan sepak bola maupun di balap moto gp.

Pemberian efek gerak lambat atau slow motion ini biasanya dilakukan pada laptop ataupun komputer menggunakan software Adobe Premiere Pro. Seiring berkembangnya kecanggihan teknologi pada smartphone Andorid, kini kalian dapat membuat efek slow motion menggunakan aplikasi dari internet.

Perlu diketahui, beberapa smartphone juga telah dibekali dengan fitur video slow motion. Namun, membuat video slow motion tidak harus selalu menggunakan smartphone yang sudah dibekali fitur tersebut ataupun smartphone berteknologi canggih.

Advertisements

Oleh karena itu, bagi yang ingin membuat video slow motion tetapi perangkat belum memiliki fitur tersebut, kalian bisa memanfaatkan beberapa aplikasi Android. Nah, di bawah ini akan kami berikan rekomendasi aplikasi slow motion terbaik di Android serta dapat didownload secara gratis.

Aplikasi Video Slow Motion Terbaik di Android

1. Slow Motion Video FX

Slow Motion Video FX
Advertisements

Slow Motion Video FX menjadi rekomendasi aplikasi terbaik pertama buat kalian. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengubah video jadi menjadi konten slow motion. Tampilan muka sederhana dan cara pengoperasian mudah menjadikan Slow Motion Video FX sangat cocok bagi para pemula.

2. Videoshop

Videoshop Aplikasi Video Slow Motion
Advertisements

Videoshop menawarkan pengeditan video terbaik dengan berbagai macam efek menarik, terutama efek slow motion. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa pengguna gunakan untuk mengatur warna, trimming hingga menambahkan musik ke dalam konten. Videoshop dapat didownload di Google Play Store secara gratis.

3. Efectum

Efectrum Aplikasi Video Slow Motion
Advertisements

Selain dapat digunakan untuk membuat video slow motion, aplikasi ini juga sudah dibekali efek fast-mo (efek gerak cepat) dan rewind video (memundurkan video). Efectum sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna smartphone Android dan mendapatkan total rata-rata rating 4,2.

4. Slow Motion Video Zoom Player

Slow Motion Video Zoom Player
Advertisements

Slow Motion Video Zoom Player dikembangkan oleh Mnsquare dengan menawarkan beragam fitur menarik, terutama fitur pengaturan kecepatan video. Aplikasi terbaik ini juga sudah didukung beberapa fitur keren lainnya seperti kontrol volume dan kecerahan pada saat pengeditan konten.

5. Slow Motion Camera

Slow Motion Camera
Advertisements

Rekomendasi aplikasi video slow motion terbaik berikutnya yaitu Slow Motion Camera. APLIKASI ANDROID tersebut mendapatkan rata-rata rating 4,3 dengan total unduhan lebih dari 1 juta pengguna Google Play Store. Slow Motion Camera merupakan aplikasi edit video gerak lambat yang memungkinkan penggunanya mengambil dan membagikan kontennya ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

6. Video Speed

Video Speed
Advertisements

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Video Speed memungkinkan penggunanya mengatur kecepatan video, entah itu lebih lambat maupun cepat. Aplikasi ini sudah mendukung hampir semua format video seperti MP4, 3GP, WMV, MPEG4 dan lain sebagainya.

7. Video Speed Changer : SlowMo FastMo

Video Speed Changer
Advertisements

Aplikasi terbaik berikutnya ini memudahkan penggunanya mengubah video apa pun menjadi video gerak lambat (slowmo) atau video gerak cepat (fastmo). Pengguna juga bisa mengatur kecepatan secara selektif di beberapa bagian video yang sama. Menariknya lagi, pengguna dapat membagikan video ke teman ataupun media sosial apa pun langsung dari aplikasi.

8. FilmoraGo

FilmoraGo Aplikasi Video Slow Motion
Advertisements

FilmoraGo ialah APLIKASI EDIT VIDEO TANPA WATERMARK untuk membuat video slow motion. FilmoraGo bisa memperlambat video dengan tingkat kecepatan mulai dari 1/4x, 1/2x hingga 3/4x. Keunggulan lainnya dari FilmoraGo yaitu dapat memperlambat atau mempercepat video secara bersamaan.

9. AndroVid

AndroVid
Advertisements

AndroVid menjadi rekomendasi aplikasi video slowmotion terbaik di Android selanjutnya buat kalian. AndroVid diklaim memiliki kualitas seperti dari iPhone sehingga layak dipertimbangkan. AndroVid juga kerap digunakan oleh beberapa orang untuk mengedit konten slow motion TikTok.

10. Fast & Slow Motion Video

Fast Slow Motion Video
Advertisements

Fast & Slow Motion juga termasuk ke dalam deretan aplikasi terbaik yang memudahkan penggunanya mengatur kecepatan video mereka. Namun, salah satu kekurangannya yaitu tidak menyediakan fitur pengambilan video secara langsung, melainkan pengguna harus menggunakan video lama di galeri ponsel.

11. PowerDirector

PowerDirector 1
Advertisements

Aplikasi besutan Cyberlink Corp ini dinilai memiliki performa mumpuni untuk edit video, terutama video slow motion. PowerDirector sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna smartphone Android serta mendapatkan total rata-rata rating 4,5 di Google Play Store. Sayangnya, pengguna aplikasi gratis tersebut harus merelakan video mereka memiliki watermark.

12. Slow Motion

Slow Motion
Advertisements

Aplikasi buatan Mobile VN ini telah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store. Slow Motion mempermudah penggunanya ketika hendak membuat konten gerak lambat atau cepat serta bisa disimpan maupun dibagikan ke sosial media. Slow Motion menawarkan beberapa pilihan kecepatan mulai dari 1/2x, 1/3x, serta 1/4x.

13. Footej Camera 2

Footej Camera 2
Advertisements

Mungkin aplikasi Footej Camera 2 tidak terlalu populer. Meskipun demikian bukan berarti aplikasi ini tidak bisa memberikan hasil akhir pengeditan yang memuaskan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kalian mencoba aplikasi Footej Camera 2 untuk mengatur kecepatan video entah itu diperlambat ataupun dipercepat.

14. Motion Camera

Motion Camera
Advertisements

Keunggulan Motion Camera yaitu penggunanya dapat langsung merekam objek dan langsung mendapatkan efek slow motion tanpa melakuan proses pengeditan terlebih dahulu. Terlebih lagi Motion Camera hanya memerlukan kapasitas penyimpanan telepon sebesar 8,9 mb sehingga sangat ringan pada ponsel Android.

15. YouCut

YouCut
Advertisements

Apabila kalian menginginkan aplikasi edit video slow motion tanpa watermark, YouCut patut diperhitungkan. Selain dapat digunakan untuk menggabung atau memangkas video, YouCut juga bisa membuat efek gerak lambat. Terlebih lagi, YouCut sudah didukung beberapa filter dan efek FX sehingga terkesan lebih menarik.

16. Slow Motion Editor

Slow Motion Editor
Advertisements

Slow Motion Editor membantu penggunanya membuat video gerak lambat atau cepat dengan beberapa filter menarik. Efek kecepatan yang tersedia yaitu mulai dari -16x, -8x, -4x, -2x, +2x, +4x, +8x hingga +16x. Aplikasi terbaik tersebut sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna Google Play Store.

17. Slow Motion Frame Video Player

Slow Motion Frame Video Player
Advertisements

Aplikasi video slow motion terbaik berikutnya yaitu Slow Motion Frame Video Player. Aplikasi tersebut memiliki tampilan antar muka sederhana sehingga sangat cocok buat para pemula. Selain bisa digunakan untuk mengatur frame rate seperti kecepatan video, pengguna juga dapat mengatur efek suara audio serta mengubah efek warna pada konten sesuai keinginan.

18. Coach’s Eye

Coachs Eye
Advertisements

Coach’s Eye ialah aplikasi terbaik yang membantu penggunanya meningkatkan keterampilan ketika membuat konten gerak lambat. Selain cara pengoperasiannya mudah, Coac’s Eye juga memiliki tampilan antar muka sederhana sehingga ramah bagi para pengguna smartphone Android.

19. Video Dieter 2

Video Dieter 2
Advertisements

Hadirnya Video Dieter 2 semakin memudahkan pengguna smartphone Android ketika hendak mengedit konten menjadi slow motion. Selain itu, aplikasi terbaik ini juga bisa digunakan untuk menggabungkan hingga memangkas video serta menambahkan musik sebagai latar belakang.

20. KineMaster

KineMaster
Advertisements

KineMaster menjadi aplikasi terbaik terakhir yang kami rekomendasikan buat kalian. KineMaster sudah dilengkapi berbagai macam fitur unik dan menarik seperti video multi-layer, teks hingga gambar. Pengguna juga bisa menambahkan efek transisi 3D ke konten dengan beragam gaya animasi.

Cara Membuat Video Slow Motion Lewat Aplikasi

Setelah mengetahui beberapa aplikasi video slow motion terbaik di Android, selanjutnya kalian juga harus tahu bagaimana tata cara menggunakannya. Nah, di bawah ini akan kami jelaskan langkah-langkah membuat video slow motion melalui aplikasi FolmoraGo.

1. Download Aplikasi FilmoraGo

Download Aplikasi FilmoraGo
Advertisements

Langkah pertama yaitu download atau unduh aplikasi FilmoraGo di Google Play Store. Pastikan sebelum mengunduhnya, siapkan kapasitas penyimpanan telepon sebesar 98 mb.

2. Buka Aplikasi

Buka Aplikasi FilmoraGo
Advertisements

Setelah berhasil terinstal di smartphone Android kalian, buka aplikasi FilmoraGo. Pada menu utama, pilih + NEW PROJECT untuk memulai pengeditan.

3. Pilih Video

Pilih Video
Advertisements

Kemudian pilih salah satu video yang akan diedit. Jika sudah, tekan IMPORT dan kemudian secara otomatis kalian akan dibawa ke proses pengeditan.

4. Edit Video

Edit Video
Advertisements

Pada halaman pengeditan, tekan tombol Trim. Di dalam menu tersebut tersedia berbagai macam fitur pengeditan, terutama pengaturan kecepatan.

5. Atur Kecepatan

Atur Kecepatan
Advertisements

Lalu pilih ikon Speed untuk mengatur kecepatan konten, entah itu diperlambat maupun dipercepat. Salah satu keunggulan FilmoraGo yaitu pengguna bisa menentukan detik berapa saja yang akan dipercepat atau diperlambat.

6. Simpan Video

Simpan Video
Advertisements

Setelah selesai melakukan pengeditan, simpan hasil pengeditan dengan mengeklik tombol Export pada pojok kanan atas layar. Tunggu tunggu beberapa saat hingga video slow motion selesai terekspor ke galeri ponsel.

Cara Membuat Video Slow Motion Tanpa Aplikasi

Selain melalui aplikasi, sebenarnya kalian juga bisa membuat video slow motion tanpa aplikasi-aplikasi di atas. Untuk lebih jelasnya, simak saja tata cara membuat video slow motion di Android tanpa aplikasi berikut ini.

1. Buka Aplikasi Kamera

Buka Aplikasi Kamera
Advertisements

Pertama, jalankan aplikasi kamera bawaan smartphone Android. Perlu diketahui, hampir semua smartphone Android kini sudah memiliki fitur slow motion pada kamera bawaan.

2. Pilih Menu Selengkapnya

Pilih Menu Selengkapnya
Advertisements

Kemudian geser menu yang ada diaplikasi kamera ke bagian paling kiri. Jika sudah, klik Selengkapnya atau Lainnya.

3. Pilih Slow Motion

Pilih Slow Motion
Advertisements

Selain fitur slow motion, di dalam menu tersebut juga tersedia beberapa fitur bawaan telepon seperti selang waktu, mode panorama dan lain sebagainya. Karena akan membuat video slow motion, maka pilihlah SLO-MO.

4. Mulai Merekam

Mulai Merekam
Advertisements

Setelah berhasil masuk ke mode slow motion, selanjutnya kalian bisa tekan ikon record untuk memulai perekaman.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi video slow motion terbaik di Andriod versi Gadgetized.net. Sebaiknya sebelum melakukan pengunduhan, pastikan kapasitas penyimpanan ponsel Android kalian memadai. Hal itu bertujuan agar proses penginstalan dapat berhasil dan berjalan dengan lancar.

Advertisements
Previous

10 Cara Menggunakan Aplikasi Signal Private Messenger 2022 : HP & Komputer

15 Aplikasi Jual Pulsa Termurah 2022 : Tanpa Modal & Biaya Admin

Next

Tinggalkan komentar